Follow Us

Harlan Boer Rilis Album Kedua, "Bila Lapar Melukis". Cover Edisi Spesialnya Dibikin 15 Seniman

Fadli Adzani - Rabu, 19 Desember 2018 | 12:50
Puluhan CD Bila Lapar Melukis dalam Jumlah Terbatas
HAI

Puluhan CD Bila Lapar Melukis dalam Jumlah Terbatas

HAI-ONLINE.COM - Musisi Harlan Boer, baru saja merilis album penuh keduanya di Artiga, Tebet, Jakarta Selata, pada Selasa (18/12).

Sebelumnya, Harlan telah merilis album solo pertamanya yang bertajuk Operasi Kecil, kini, akhirnya ia merilis album keduanya bersama dengan label Langen Srawa bertajuk Bila Lapar Melukis.

Baca Juga : Disney Pixar Akhirnya Rilis Film Animasi Pendek 'Bao'. Tonton di Sini!

Uniknya, bersamaan dengan peluncuran album ini, Harlan juga mengadakan pameran lukis yang berhubungan dengan album Bila Lapar Melukis itu.

Satria Ramadan, Harlan Boer, Ameng, dan David
HAI

Satria Ramadan, Harlan Boer, Ameng, dan David

Jadi begini ceritanya, Harlan berkerjasama dengan 15 seniman di Indonesia untuk membuatkan cover album dari album keduanya itu.

Dari 500 CD yang dirilis ke pasaran, Harlan membawa beberapa puluh CD album keduanya yang jumlahnya terbatas. Pasalnya, cover album dari puluhan CD Bila Lapar Melukis itu langsung digambar oleh ke-15 seniman tadi!

Uniknya, berbeda dari cover album musisi lain, Harlan menggunakan kanvas untuk dijadikan cover album-nya!

"Sebenarnya, awalnya itu karena membaca buku biografi dan buku biografi pelukis bernama Affandi," ujar Harlan. "Kadang kan emang lagi enak, nih, buat bikin lagu. Yaudah ambil gitar, jadi deh tuh lagunya."

Dibantu oleh beberapa musisi indie Indonesia seperti Henry Foundation dari Goodnight Electric, akhirnya Harlan mulai merekam lagunya satu persatu untuk album Bila Lapar Melukis.

Dalam album ini, ada 10 lagu yang ia tulis, mulai dari Rahasia Orangtua, Aplusan, Emas di Hati, Bila Lapar Melukis, Jatuh Cinta Diam-diam, Sky Hook, Teman Pemalu, Biologi Elektronik, Berlayar, hingga Perang.

Kalau masalah cover album yang dilukis oleh dirinya sendiri, Harlan jujur kalau dia terinspirasi dari album Bob Dylan.

Buat kamu yang mau memesan album penuh kedua dari Harlan, bisa langsung hubungi Langen Srawa Records, ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular