Follow Us

Wagelasih Ari Irham, Masih SMA Udah Punya Banyak Profesi

HAI Internship - Rabu, 19 Desember 2018 | 11:48
Yuriko Angeline (kiri) & Ari Irham (kanan)

Yuriko Angeline (kiri) & Ari Irham (kanan)

Hai-Online.com - Setelah berperan sebagai Mas Kulin di film Terlalu Tampan, Ari Irham, aktor yang sekaligus penulis ini akan segera merilis film yang diadaptasi dari novelnya sendiri, After Met You.

Sebelum masuk ke dunia perfilman, Ari Irham mengawali kariernya sebagai disk jockey (DJ).

“Kalo DJ gw belajar di Bandung dulu ada lesnya. Gw belajar cuma dua minggu doang aseli, sisanya belajar sendiri,” kata Ari Irham yang belajar DJ dari 2014.

Sejak 2016, Ari udah mulai nge-DJ di acara festival-festival. Ada pula DJ favoritnya adalah Gill Chang yang juga seorang produser musik.

Ketika karier DJ-nya udah mulai terkenal, Ari juga udah mulai nulis. “Inspirasi bisa dateng dari mana aja,” kata Ari. Penulis novel Harry Potter, JK Rowling jadi panutannya selama menulis.

Tapi kalo disuruh milih DJ atau nulis, cowok kelahiran 2001 ini lebih milih nge-DJ. “Sebenernya, nulis tuh bukan hobi-hobi banget. Jadi, gua lebih ke musik,” tukasnya.

Di novel keduanya ini, Ari dibantu Dwitasari menulis bagian fiktifnya. Kalo sebelumnya nulis novel biografi perjalanan hidupnya, di novel ‘After Met You’ Ari memadukan antara 50% dari kehidupannya dan 50% fiktif.

Novel After Met You berkisah tentang cowok broken home yang melampiaskan tekanannya ini dengan mainin hati cewek-cewek yang dia deketin atau biasa disebut playboy. Tapi Ari mengaku, di filmnya nanti nggak sama persis sama cerita di buku, ada sekitar 40% hal yang beda.

Dipasangkan dengan Yuriko Angeline, Ari Irham bakal ngisi soundtrack di film ini. Pengalaman barunya lagi niih nyanyi.

Homeschooling di Bandung, sekarang Ari udah kelas 3 SMA, dan rencana mau cuti kuliah dulu setahun, “Tapi rencana pengennya ke UI sih ambil jurusan hukum atau hubungan internasional,”.

Wagelasih masih SMA udah jadi DJ, penulis, sekaligus aktor. (Zhafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest