Follow Us

3 Superhero Muslim Selain Ms Marvel

Rizki Ramadan - Rabu, 19 Desember 2018 | 11:29
Simon Baz

Simon Baz

HAI-online.com - Ngomongin soal superhero, ada yang pernah denger nggak Ms.Marvel muslim bernama Kamala Khan? Pasti banyak yang nggak tau superhero muslim yang satu ini, ngaku deh. Soalnya sosok Khan ini hanya muncul di komik Marvel. Kamala Khan mendapatkan predikat Ms. Marvel setelah Carol Danvers, Ms, Marvel sebelumnya, berubah menjadi Captain Marvel.

Kemunculan pertama Khan yaitu pada sebuah adegan di komik Captain Marvel #14 pada Agustus 2013, Khan melihat Danvers melindungi warga sipil dari Yon-Rogg. Eksistensi Khan membawanya debut solo di serial Ms. Marvel (Februari 2014) yang ditulis sama G. Willow Wilson dan digambar Adrian Alphona. Menurut Wilson, Khan adalah penggemar beratnya Danvers, dan dia jadiin panutannya setelah jadi superhero.

Ms. Marvel

Ms. Marvel

Namanya superhero, pasti punya kemampuan super ya kan guys. Nah, si Khan ini punya kemampuan polimorf, yaitu bisa ngubah bentuk tubuhnya jadi apa aja. Walaupun seorang muslim, Khan bukan superhero yang bakalan pake hijab. Tapi, kostumnya dibuat nggak terlalu seksi kayak superhero cewek lainnya.

Kamala Khan jadi superhero muslim pertama yang dibuatin serial komik sendiri. Meski begitu, Khan bukan satu-satunya superhero muslim. Ada Simon Baz, Dust, dan Faiza Hussain.

Simon Baz

Simon Baz

Simon Baz

Simon Baz adalah karakter dari komik DC. Debutnya dimulai lebih dulu dari Khan, yaitu 2012.Dia adalah orang muslim Timur Tengah- Amerika pertama dalam keanggotaan Green Latern Corps.

Baca Juga : Seorang Fan Bikin Semua Superhero di Trailer Avengers: Endgame Jadi Deadpool, Kocak!

Dust

Superhero Dust

Superhero Dust

Dust atau yang punya identitas asli Sooraya Qadir ini biasa muncul di komik Marvel ketika berhubungan sama X-Men. Sooraya adalahgadis muslim Sunni yang punya kekuatan mutan, mampu mengubah dirinya jadi zat seperti debu.

Halaman Selanjutnya

Faiza Hussain
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular