Follow Us

Tiga Kali Dipecat Gara-gara Hal yang Sama, Mimpi Buruk Jose Mourinho Adalah Jurgen Klopp

Bayu Galih Permana - Rabu, 19 Desember 2018 | 13:30
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp
Sky Sports

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

HAI-Online.com - Jose Mourinho resmi melepaskan jabatannya sebagai pelatih Manchester United seiring banyaknya tekanan akibat serentetan hasil buruk yang didapatkan Setan Merah pada musim ini.

Kepastian ini didapat setelah Setan Merah secara resmi mengumumkan pengunduran diri Jose Mourinho melalui website resmi klub pada Selasa sore (18/12).

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Pihak klub mengucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya selama ini dan berharap yang terbaik untuk masa depannya," tulis mereka melalui website resminya.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ada satu fakta menarik yang muncul di balik kabar ini, yaitu Jose Mourinho sudah tiga kali kehilangan pekerjaannya setelah mengalami kekalahan dari pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp.

Baca Juga : PT KAI Ternyata Ikutan Terjun ke Dunia eSports. Jangan Diremehin, Timnya GG!

Kembali ke musim 2012/2013, Real Madrid yang kala itu dilatih oleh Jose Mourinho harus mengalami kekalahan 1-4 ketika menghadapi perlawanan tim besutan Klopp, Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions.

Nggak cuma menyebabkan Los Blancos gagal melangkah ke partai puncak, kekalahan dari Dortmund juga mengakibatkan pelatih asal Portugal tersebut kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Real Madrid.

Selepas meninggalkan El Real, Jose Mourinho diberi kepercayaan untuk kembali menangani klub Liga Inggris yang pernah dilatihnya pada rentang tahun 2004 hingga 2007, Chelsea.

Sayangnya pada pertengahan musim 2015/2016, pelatih berusia 55 tahun tersebut harus kembali kehilangan pekerjaannya setelah Chelsea kalah 1-3 dari Liverpool yang kala itu sudah dilatih oleh Jurgen Klopp.

Halaman Selanjutnya

1 2

Source : Liverpool Echo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest