Follow Us

PT KAI Ternyata Ikutan Terjun ke Dunia eSports. Jangan Diremehin, Timnya GG!

Bayu Galih Permana - Selasa, 18 Desember 2018 | 18:00
Loko E-sports
Instagram / duniadalamkereta

Loko E-sports

HAI-Online.com - Pada Kamis lalu (13/12), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Telkom Indonesia baru saja mengadakan kompetisi eSports bertajuk Spirit of Millenials Games Day 2018.

Dari 16 kontestan yang ikut berpartisipasi dalam turnamen PUBG di Spirit of Millenials Games Day 2018, ada satu peserta yang sempat menarik perhatian banyak pihak, yaitu sebuah tim bernama Loko E-sport.

Hmm kok dilihat dari namanya berbau kereta gitu sih? Emang bener sob! Jadi, Loko E-sport merupakan sebuah tim eSports yang anggotanya berisi para pegawai dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), di antaranya Feby (udabotak), Radit (killer QUEEN), Kiki (Quyagaya), dan juga Fachry (maclev).

Bahkan kalau kalian perhatikan, logo dari tim eSports ini sendiri menunjukkan sosok Loko, maskot PT KAI, yang tengah tersenyum ketika bermain game menggunakan kaca mata VR dengan memegang sebuah controller.

Loko E-sport
Instagram / duniadalamkereta

Loko E-sport

Baca Juga : Cherrybelle Balik Lagi, Tapi Kali Ini Dalam Bentuk Tim eSport 'Mega Kiss'

Meskipun masih terbilang baru, kemampuan para anggota Loko E-sport pun nggak bisa dianggap remeh karena mereka berhasil melaju sampai partai final dalam turnamen PUBG di Spirit of Millenials Games Day 2018.

Nggak cuma berhasil melaju ke babak final aja sob, tim eSports dari PT KAI ini bahkan berhasil menjadi juara ketiga dari total 16 tim yang ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Padahal intensitas waktu latihan mereka tergolong singkat, yaitu hanya sekitar dua hingga tiga jam setiap harinya setelah pulang dari bekerja.

Selain PT KAI, dalam Spirit of Millenials Games Day 2018 ini sendiri juga ada sekitar 35 hingga 45 tim eSports lainnya dari 100 BUMN yang ikut berpatisipasi untuk memeriahkan acara.

Ya semoga aja dengan prestasi yang berhasil mereka raih, anggota-anggota dari Loko E-sports ke depannya difasilitasi untuk mengembangkan bakatnya ya sob! Siapa tau nantinya mereka bakal ngewakilin Indonesia di kejuaraan dunia, bener nggak? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest