Follow Us

Cetak 3 Gol Saat Lawan Levante, Ini Rekaman Pecah dari Lionel Messi

Bayu Galih Permana - Senin, 17 Desember 2018 | 12:26
Lionel Messi
Instagram / fcbarcelona

Lionel Messi

HAI-Online.com - Pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona berhasil meraih hasil positif ketika bertandang ke markas Levante dalam lanjuta pekan ke-16 Liga Spanyol yang digelar Senin dini hari tadi (17/12).

Dalam laga yang digelar di Estadi Ciutat de València, skuad asuhan Ernesto Valverde berhasil mempermalukan tuan rumah Levante lima gol tanpa balas.

Gol-gol dari Barcelona sendiri dicetak oleh Luis Suarez (35'), hat-trick Lionel Messi (43', 47', 60'), serta salah satu pemain belakang andalan Blaugrana, Gerard Pique (88').

Baca Juga : Duh Para Mahasiswa Dilarang Main PUBG, Terutama Mahasiswa Cowok di India!

Nggak cuma berhasil memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen sementara, kemenangan dan gol yang dipersembahkan oleh Lionel Messi itu juga menambah beberapa rekor individu bagi dirinya sendiri.

Pencetak 50 Gol Pertama di Tahun 2018

Lewat tiga gol yang dicetaknya, Lionel Messi berhasil menjadi pemain pertama di liga top Eropa yang berhasil mencetak 50 gol pada tahun 2018, baik bersama klub maupun timnas Argentina.

Raihan ini lebih banyak empat gol dari Cristiano Ronaldo dan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang masing-masing sudah mencetak 46 gol pada tahun 2018 ini.

Selain itu, pesepakbola yang saat ini berusia 31 tahun tersebut juga berhasil mencetak 50 gol atau lebih untuk kedelapan kalinya dalam 9 tahun terakhir.

Source : Bleacher Report Football

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest