Follow Us

4 Pantai di Indonesia Masuk dalam Daftar 100 Pantai Terbaik Dunia 2018. Mana Saja?

Bayu Galih Permana - Minggu, 09 Desember 2018 | 19:00
Pantai Kelingking
Instagram / bayugalihpermana

Pantai Kelingking

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi kalo pantai-pantai yang berada di Indonesia sering menarik perhatian turis, baik dalam ataupun luar negeri, karena terkenal dengan keindahannya.

Saking indahnya, beberapa pantai di Indonesia baru-baru ini berhasil masuk ke dalam daftar 100 pantai terbaik dunia versi travel agent online asal Kanada, FlightNetwork.

Dalam daftar rilisan FlightNetwork tersebut, 4 pantai Indonesia dari wilayah Raja Ampat, Perairan Komodo, dan juga Bali bersaing dengan 96 pantai lain yang tersebar di seluruh dunia.

Dari pulau Bali, ada Pantai Kelingking di Nusa Penida dan Nyang Nyang Beach, yang masing-masing berhasil menduduki peringkat 70 dan 74 dalam daftar 100 pantai terbaik dunia tersebut.

Nyang Nyang Beach, Bali
iStockphoto

Nyang Nyang Beach, Bali

Baca Juga : Diamond Beach, “Surga Tersembunyi” di Nusa Penida, Bali yang Indah

Di sisi lain, Pantai Pink Beach di perairan Komodo berhasil menduduki posisi 65 dan dinobatkan FlightNetwork menjadi salah satu pantai berpasir pink terbaik yang ada di dunia saat ini.

"Pink Beach di Pulau Komodo merupakan salah satu pantai berpasir pink terbaik di dunia dengan pemandangan laut hijau toska, bukit hijau, dan juga langit yang biru. Selain bisa bersantai melihat pemandangan, juga bisa digunakan untuk berenang ataupun menyelam bagi pemula karena memiliki air tenang dan banyak spesies ikan," tulis FlightNetwork pada penjelasan Pink Beach.

Pink Beach, Perairan Komodo
iStockphoto

Pink Beach, Perairan Komodo

Selain ketiga pantai di atas, ada juga Pianemo di Raja Ampat yang lewat keindahannya berhasil masuk dalam posisi 50 besar, tepatnya peringkat 46, dalam daftar 100 pantai terbaik dunia tersebut.

Pianemo, Raja Ampat
iStockphoto

Pianemo, Raja Ampat

Sedangkan untuk posisi tiga besar sendiri dipegang oleh Shipwreck Beach (Yunani), Whitehven Beach (Australia), dan juga Hidden Beach (Filipina).

Widih, keren banget kan sob! Semoga ke depannya pantai-pantai di Indonesia bisa menjadi nomer satu dunia ya. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest