Follow Us

Wah, Pikachu Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata. Begini Wujud Aslinya

Bayu Galih Permana - Minggu, 09 Desember 2018 | 13:37
Pikachu
The Pokemon Company

Pikachu

HAI-Online.com - Apa terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata Pokemon? Pasti sebagian besar dari kalian akan langsung terpikir sosok monster kuning kecil yang memiliki kekuatan listrik, Pikachu.

Nah siapa sangka, ternyata sosok Pokemon yang menjadi idola banyak orang ini, khususnya anak kecil dan cewek, ternyata memang benar-benar ada lho dalam dunia nyata, tepatnya di benua Australia.

Keberadaan Pikachu sendiri diketahui setelah Boronia Veterinary Clinic and Animal Hospital (BVCAH), Melbourne menerima laporan dari masyarakat setempat mengenai adanya temuan hewan yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Mengingat bentuknya yang sangat mirip dengan Pikachu, tim medis BVCAH kemudian memberi nama hewan tersebut sama seperti salah satu monster di serial Anime Pokemon.

Baca Juga : Diamond Beach, “Surga Tersembunyi” di Nusa Penida, Bali yang Indah

Setelah ditelusuri lebih lanjut, binatang satu ini ternyata merupakan jenis marsupial atau posum berwarna kuning yang sangat langka, dan diperkirakan jatuh dari punggung induknya sebelum akhirnya keduanya terpisah.

"Kami baru-baru ini menemukan seekor posum berwarna emas yang merupakan varietas langka dari Common Brushtail Possum," tulis BVCAH melalui akun Facebook mereka.

Menurut Dr Stephen Reinisich yang merupakan seorang dokter hewan, pihaknya akan terus memantau kesehatan Pikachu agar ke depannya bisa kembali dilepaskan ke alam liar.

"Apabila Pikachu sudah kembali aktif, dia mungkin akan dibebaskan ke alam liar. Namun jika dia masih merasa cemas, mungkin kami akan menempatkannya di penangkaran untuk waktu yang cukup lama," ujar Reinisch seperti yang dilansir HAI dari IFL Science.

Meskipun begitu, Pikachu sendiri nantinya akan sulit dilepaskan ke alam liar setelah tinggal cukup lama di penangkaran karena posum sendiri merupakan hewan yang sangat teritorial.

Jadi, apabila nantinya Pikachu gagal dikembalikan ke alam liar, pihaknya akan memindahkan hewan satu ini ke suatu penangkaran yang ada di Australia. (*)

Source : Kompas.com, Facebook, iflscience

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest