Follow Us

Mission Impossible: Fallout Rilis Blu-Ray, Tom Cruise dan Christopher McQuarrie Minta Lo Lakuin Ini

HAI Internship - Rabu, 05 Desember 2018 | 19:00
Tom Cruise & Christopher McQuirre
twitter/Tomcruise

Tom Cruise & Christopher McQuirre

Hai-Online.com - Mission Impossible: Fallout yang tayang di bioskop Juli lalu, baru aja rilis versi Blu-ray-nya nih (4/12).

Nah, karena bakal ditonton di TV sendiri, Tom Cruise dan Christopher McQuarrie punya pesan singkat buat kita supaya nontonnya lebih epik!

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik yang di-post Tom Cruise di akun Twitter-nya, pemain dan sutradara Fallout ini menjelaskan pengaturan Motion Smoothing yang udah otomatis on yang ada di televisi jaman now.

Pengaturan Motion Smoothing pada TV jarang banget dinotis orang-orang. Setiap merek TV punya penyebutannya masing-masing, di antaranya Auto Motion Plus (Samsung), Motionflow (Sony), Motion Enhancement (Sharp) dan TruMotion (LG).

Apasih gunanya Motion Smoothing? Jadi, Motion Smoothing berguna mengoptimalkan kualitas gambar yang bergerak cepat. Biasanya dipake buat nonton acara-acara olahraga. Ketika pengaturan ini diaktifkan, TV akan mengkomputasi frame yang sebelumnya 20 atau 40 24 Frame Per-Second (Fps) jadi 60-120 Fps. Frame-frame yang sebelumnya nggak ada, bakal diisi melalui teknologi ini.

Baca Juga : Channel YouTube India 'T-Series' Bersiap Geser PewDiePie Sebagai YouTubers dengan Subsribers Terbanyak. Siapa Sih Sebenarnya Mereka?

Balik lagi ke pesan Cruise dan McQuarrie, mereka justru meminta kita menonaktifkan pengaturan Motion Smoothing.

“Efek samping yang nggak menguntungkan membuat gerakan atau kecepatannya nggak seperti yang seharusnya ada di film dan menampilkan soap opera effect,” kata Cruise yang pastinya pake bahasa Inggris ya.

Soap opera effect akan nampilin garis garis burem yang tujuan sebenernya buat ngalusin gambar.

McQuarrie juga bilang kalo lo nonton di TV HD modern, bisa jadi lo nonton film nggak seperti yang diinginkan si pembuat.

Film direkam dengan 24 Fps. Saat film dibuat, seperti koreografi aksi-aksi atau efek khususnya udah dirancang sesuai freuensi gambar tersebut.

Cruise dan McQuarrie menyarankan buat yang mau nonaktifin Motion Smoothing ini bisa search di internet dengan menambahkan keyword merek tv lo. Karena beda merek, beda juga pengaturan Motion Smoothingnya.

Gimana gampang kan ngaturnya? Happy watching guys!

Penulis: Zhafira Chlistina

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest