Follow Us

Kisah Miris Mantan Pesepakbola Malaysia: Demi Menghemat Uang, Ia Rela Tidur di Jalanan

Bayu Galih Permana - Selasa, 04 Desember 2018 | 15:30
Ilustrasi tidur di pinggir jalan
iStockphoto

Ilustrasi tidur di pinggir jalan

HAI-Online.com - Mantan pesepakbola timnas Malaysia, Salahuddin Che Rose, baru-baru ini kedapatan tengah tidur di pinggiran Jalan Hang Lekiu, Kuala Lumpur ketika dirinya hendak berobat ke National Heart Institute (IJN).

Menurut laporan dari Mingguan Malaysia, sebelumnya Salahuddin juga melakukan hal serupa setiap kali memeriksakan kondisi kesehatan jantungnya yang makin memburuk dalam tiga tahun terakhir.

Dilansir dari The Star Online, Salahuddin sendiri mengaku lebih memilih tidur di jalanan untuk menekan pengeluaran karena jumlah tabungan yang dimilikinya makin lama sudah semakin menipis.

"Aku nggak bisa mendapatkan pekerjaan karena kondisiku yang nggak memungkinkan. Aku sudah melakukan ini (tidur di jalan) sejak 8 bulan lalu, setiap kali melakukan perawatan di IJN.

Baca Juga : Ditanya Soal Rumor Pertarungan Lawan Khabib Nurmagomedov, Floyd Mayweather: Nggak Jadi Pun Nggak Apa-apa

Meskipun begitu, Salahuddin menjelaskan bahwa dirinya nggak setiap hari tidur di sana dan hanya menginap untuk beberapa minggu ataupun bulan, dan langsung pulang ke kampung halaman setiap kali perawatannya selesai.

"Aku nggak tinggal di sini setiap hari. Mungkin hanya dalam waktu seminggu hingga satu bulan. Ketika aku telah selesai mendapatkan perawatan, aku selalu kembali pulang ke kampung halamanku," terangnya lebih lanjut.

Pria berusia 40 tahun itu pun menambahkan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan tindakan serupa sampai saat di mana Salahuddin akan menjalankan operasi guna menanamkan alat pacu jantung.

Mendengar kabar tersebut, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Malaysi (PFAM) langsung bertindak cepat dan berusaha untuk meringankan beban Salahuddin.

"Kami baru mengetahui kabar tersebut dari media dan akan segera menemuinya. Kami berhasil mendapatkan kontaknya, tapi dia nggak pernah menjawab ketika ditelepon. Kami percaya berbicara secara langsung adalah cara terbaik untuk membantunya" terang general secretary FAM, Stuart Ramalingam.

Baca Juga : PewDiePie Komentari Aksi Hacker yang Jebol 50 Ribu Printer di Seluruh Dunia Demi Dirinya

Lebih lanjut, PFAM sendiri akan menyelenggarakan pertandingan amal guna menggalang dana untuk meringankan serta membantu proses pengobatan dari Salahuddin.

Semoga aja deh kedua belah pihak bisa segera dipertemukan ya sob! Kan kasihan kalo harus sampe tidur di jalanan, nanti yang ada penyakitnya malah bisa tambah parah lagi. (*)

Source : The Star Online

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest