Follow Us

Waspada, Sob! Ini Daerah Sekitar Jakarta yang Rawan Ranjau Paku

Agung Mustika - Kamis, 22 November 2018 | 13:30
Ranjau Paku di sekitar Jakarta
rohim saber

Ranjau Paku di sekitar Jakarta

HAI-Online.com - Mungkin lo satu dari sekian orang pernah jadi korban ranjau paku. Hmmmm, kalo kena ranjau paku emang nggak meledak macem ranjau militer, sih.

Cuma kalo kena siapa, sih, yang nggak kesel?

Bayangin, deh, udah ban kempes, terus mesti dorong ke tempat tambal ban.

Nah, biar nggak jadi korban ranjau paku, ada baiknya lo tahu, nih, titik-titik biasa paku disebar para oknum nakal.

Ranjau paku memang sengaja ditebar orang-orang yang nggak bertanggung jawab untuk menuai keuntungan dari kesulitan orang.

Baca Juga : Viral Caleg Pemain Game Online PUBG, Kampanyenya Super Kocak

Bahkan akibat ranjau paku, bukan hanya saja ban yang kempes tetapi juga bisa mencelakakan pengendaranya.Biasanya ranjau paku ditebar di jalan-jalan yang nggak terlalu mulus dan biasanya disimpan dipinggir jalan, kebanyakan korbannya adalah para pengendara sepeda motor.Terdapat hampir banyak daerah yang dianggap rawan ranjau paku oleh komunitas Saber.

Dilansir dari Gridoto.com, komunitas Saber emang rutin ngumpul setiap hari dan ngumpulin banyak paku yang tersebar di berbagai daerah.

Rohim Saber, salah satu penggiat Relawan Penyapu Ranjau Paku Saber Community mengatakan ada banyak titik daerah yang rawan ranjau paku."Ini adalah Titik rawan ranjau di beberapa ruas jalan Ibu Kota yang kerap saya temukan" kata Rohim dilansir GridOto.com di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Ia ngungkapin kalo ranjau yang sering ditemuin lebih berjenis jari-jari payung. Waduh, kalo kena jari-jari payung, mah, abis udah, sob!

Berikut titik jalan ranjau paku yang ada di daerah ibukota Jakarta yang disampaikan Rohin Saber. Cekidot!

1. Flyover Tomang arah Grogol jenis ranjau paku ukuran 3- 4 cm sepanjang Jl. Letjen S Parman Tomang arah Palmerah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest