Follow Us

Jerman Hancur, Swiss Melaju: Ini Daftar Negara yang Terdegradasi, Promosi, dan Lolos ke Putaran FInal UEFA Nations League

Bayu Galih Permana - Selasa, 20 November 2018 | 12:30
UEFA Nations League
UEFA

UEFA Nations League

HAI-Online.com - Setelah memulai kick-off pertamanya pada bulan September lalu, liga sepak bola antar negara-negara Eropa, UEFA Nations League saat ini udah memasuki tahap akhir dari fase grup nih sob.

Beberapa negara udah memastikan diri untuk lolos ke putaran semifinal, ada juga yang mendapatkan promosi menuju kasta lebih tinggi, namun nggak sedikit pula yang harus rela turun ke level lebih rendah karena terdegradasi.

Nah buat kalian yang masih bingung sama sistemnya, empat juara grup dari Liga A nantinya akan lolos menuju putaran final UEFA Nations League yang akan digelar pada musim panas mendatang.

Sedangkan untuk negara-negara yang berhasil menjadi juara di Liga B hingga D bakalan promosi ke liga di atas mereka, dan para juru kunci dari Liga A sampai C akan terdegradasil satu level ke bawah.

Baca Juga : Rayakan 2 Dekade Kerja Sama, Nike Rilis Jersi Barcelona Edisi Spesial

Dari Liga D, baru ada tiga negara yang dipastikan akan promosi ke Liga C, di antaranya Georgia, Belarusia, dan FYR Makedonia, sedangkan satu tiket lainnya masih diperebutkan oleh Kosovo dan Azerbaijan.

Untuk Liga C, sampai saat ini udah ada tiga dari empat negara yang bakal turun ke Liga D seperti Estonia, Slovenia, dan Lithuania, sedangkan satu lainnya akan diisi antara Montenegro atau pun Siprus.

Di sisi lain, posisi negara-negara juru kunci Liga A, Jerman, Islandia, Polandia, serta Kroasia bakalan digusur oleh para juara Liga B, yaitu Ukraina, Bosnia, Denmark, dan Rusia/Swedia musim depan.

Berikut daftar negara peserta UEFA Nations League 2018/2019 yang udah sudah memastikan diri lolos ke putaran final, promosi, dan terdegradasi.

Lolos Putaran Final

  • Belanda
  • Swiss
  • Portugal
  • Inggris
Promosi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest