Follow Us

Nggak Banyak yang Tahu, Ini Arti dari Warna-Warna Bendera di MotoGP

Bayu Galih Permana - Senin, 19 November 2018 | 18:25
Bendera Kuning di MotoGP
Crash.net

Bendera Kuning di MotoGP

HAI-Online.com - Kalau kalian suka nonton balapan MotoGP, pasti sering lihat deh di pinggir lintasan ada orang yang mengibarkan bendera dengan berbagai macam warna berbeda ketika pertandingan berlangsung.

Nah, ternyata tiap warna pada bendera yang dikibarkan itu ternyata masing-masing memiliki makna tersendiri dan wajib diperhatikan oleh setiap pebalap MotoGP yang sedang balapan.

Kira-kira apa aja sih arti di balik warna-warnanya?

Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian makna di balik warna-warna bendera yang dikibarkan dalam ajang balapan MotoGP.

1. Kuning

Bendera kuning memiliki banyak arti, ketika dikibarkan di satu grid saat balapan hendak dimulai, itu berarti ada masalah dengan pebalap dalam grid tersebut dan race pun akan ditunda.

Nah kalo ketika lagi balapan terus ada dua bendera kuning dikibarkan di pinggir lintasan, maka para pebalap harus mengurangi kecepatan karena adanya bahaya di depan.

Baca Juga : Nggak Nyangka, Jas Hujan Pebalap MotoGP Ternyata Harganya Kayak Sneakers Baru

2. Biru

Dalam gelaran MotoGP, bendera biru akan dikibarkan ketika pebalap terdepan berhasil melakukan overlap dan rider-rider yang berada pada posisi belakang harus memberikan jalan kepadanya.

3. Putih

Source : MotoGP.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest