Follow Us

Terungkap, Inilah Motor Bekas Paling Diburu di Indonesia Pada 2018

Agung Mustika - Rabu, 07 November 2018 | 15:28
Suzuki Thunder 125
Otomotif

Suzuki Thunder 125

HAI-Online.com - Penasaran sama motor bekas paling diburu di Indonesia di 2018 ini? Ternyata masih dikuasai motor tahun 2000-an!

Buat lo yang gede di era 2000an awal pasti nggak asing sama motor Suzuki Thunder 125.

Yap, motor sport besutan Suzuki yang satu ini sempat ngetren saat ditawarkan ke pasaran. Dan ternyata Suzuki Thunder 125 termasuk motor sport yang sekennya banyak diburu di dealer-dealer motor bekas.

Khusus untuk Suzuki Thunder 125, selain bentuk atau tongkrongan cukup gede, harganya juga relatif murah untuk ukuran motor sport.

“Atau mungkin juga karena nyaman dikendarai nih motor, jadi cepat laku,” kata Rusman Hadi dari Rizky Mokas yang buka showroom motor bekas di Jl. Surya Kencana, No. 15, Pamulang, Tangerang Selatan dilansir dari Gridoto.com.

Baca Juga : Ini 5 Motor Sport Bekas yang Paling Banyak Diburu di Indonesia

Selain karena nyaman ditunggangin, ternyata Suzuki Thunder 125 punya kaki-kaki yang kuat. Jadinya asyik kalo dipake touring jarak sedang atau jauh.

Spare-parts di Thunder 125 juga terkenal paling gampang disubstitusi makanya nggak usah takut ngalamin kompoen langka.

Misal rantai keteng yang bisa disubstitusi pakai milik Honda Mega Pro dengan kisaran harga Rp 70-80 ribu (harga bervariasi, tergantung bengkel).

Di sektor kelistrikan oleh banyak bengkel Thunder 125 dirasa cukup rentan, terutama kiprok.

“Solusinya banyak pemilik Thunder 125 ganti pakai kiprok Yamaha V-ixion. Dipastikan hampir sama alur keluar masuk listrik pada V-ixion dan Thunder,” ujar Salim mekanik dari Karisma Motor.

Biar nggak bingung, nih, harga-harga spareparts Suzuki Thunder 125 kalo lo nemu di dealer motor tapi dalam keadaan masih ada yang perlu diganti. Sikat, gan!

Halaman Selanjutnya

FAST MOVING
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular