Follow Us

Venom Nggak Menampilkan Simbol Laba-Laba di Dadanya, Ini Alasannya!

Ricky Nugraha - Kamis, 04 Oktober 2018 | 16:03
Alasan Mengapa Venom Dalam Film Nggak Menampilkan Simbol Laba-Laba
Sony Pictures/Marvel

Alasan Mengapa Venom Dalam Film Nggak Menampilkan Simbol Laba-Laba

HAI-online.com - Udah pada nonton film Venom yang baru rilis 2 Oktober kemarin di bioskop?

Buat yang udah nonton, atau paling nggak pernah lihat trailernya, mungkin kalian menyadari kalau sosok Venom di film memiliki penampilan yang berbeda dari komik.

Dalam komik, salah satu ciri khas Venom adalah memiliki simbol laba-laba berwarna putih di bagian dada yang di film nggak ditampilkan.

Ternyata, perubahan tampilan tersebut bukan tanpa alasan. Ruben Fleischer selaku sutradara film Venom menjelaskan bahwa perubahan tersebut karena asal usul karakter Venom yang berbeda di filmnya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat diwawancara oleh Comic Book, dengan mengatakan, "Memang ada banyak pertimbangan hukum yang melatar belakanginya, namun bukan itu yang terpenting."

Baca Juga : Venom di Film Ternyata Nggak Punya Kekuatan Kayak di Komik, Kenapa?

Venom dalam komik Marvel
Marvel Comics

Venom dalam komik Marvel

"Dalam film, Spider-Man sudah dipastikan nggak akan muncul, jadi asal usul Venom nggak akan melibatkan Spider-Man. Maka, akan nggak masuk akal juga apabila Venom nantinya memiliki simbol laba-laba di dadanya."

Jadi saat Ruben dan timnya mengetahui bahwa Venom nantinya nggak melibatkan Spider-Man, mereka memutuskan untuk menghilangkan simbol laba-laba di dada Venom.

Lalu Sony memutuskan untuk menggantinya dengan apa yang disebut Ruben sebagai "pattern pembuluh darah" yang melintang di dada Venom.

Sempat ada juga yang menyebutkan bahwa pertarungan Venom dengan Riot akan meninggalkan bekas luka sebagai pengganti simbol laba-laba tersebut.

Ide ini secara visual mirip dengan versi Ultimate Comics dari Venom. Fleischer pun nampaknya telah terinspirasi dari versi Ultimate Comics dan versi utama komik untuk menggantikan simbol tersebut. (*)

Source : comicbook.com, screenrant

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest