Follow Us

Wih Sutradara Crazy Rich Asians Tolak Netflix, Ini Alasannya

HAI Internship - Sabtu, 15 September 2018 | 13:05
Poster film Crazy Rich Asians
Warner Bros.

Poster film Crazy Rich Asians

HAI-Online.com - Crazy Rich Asians baru aja rilis secara global tanggal 15 Agustus kemarin. Dan sejauh ini komentar dari baik kritikus maupun penonton luar biasa positif.

Dengan mengusung genre komedi-romantis, film yang dibintangi sama Constance Wu, Henry Golding, dan Michelle Yeoh ini ternyata adalah film kedua dengan cast seluruhnya beretnis Asia setelah film Joy Luck Club tahun 1993!

Tapi sob, lo tahu nggak sih kalo sebenernya Crazy Rich Asians ini hampir aja nggak rilis di bioskop!

Baca Juga : Tertajir, Ini Deretan Klub Olahraga Dunia yang Dimiliki Erick Thohir

Alasannya sebelum sutradara John M Chu dan penulis novel Kevin Kwang deal sama Warner Bros., mereka sempet ditawarin sama Netflix duluan buat produksi film ini.

Di tahun 2016, Netflix sempat ngasih tawaran super menggiurkan, mereka siap ngasih kebebasan artistik buat proses produksi.

Selain itu, ada juga kepastian produksi novel-novelnya untuk jadi trilogi, dan gaji inimal 7 digit buat mereka yang terlibat, dan dibayar di muka! Gila, kurang mantul apa tuh sob?

Tapi, Kwang dan Chu malah nolak kesempatan ini. Alasannya sih karena mereka pengen banget memunculkan aktor dan aktris Asia ini di layar lebar, nggak cuman layar televisi aja.

"Jon sama gue kayak punya tujuan gitu. Kita mau ini jadi pengalaman sinematik yang klasik, nggak cuman buat orang yang tinggal duduk depan TV terus pencet remote," kata Kwan.

Dilansir dari Vulture, Chu bilang kalo dengan tawaran Netflix tadi, bikin alasan mereka mau bikin ini jadi film tuh makin jelas. Mereka nggak perlu lagi tuh duit banyak-banyak.

"Ngebawa ini ke bioskop jadi kayak simbol bahwa sistem studio di Hollywood nunjukin kalo film ini punya nilai," kata Chu.

Selain itu, dengan menolak penawaran ini, bikin Chu dan Kwang punya resiko yang cukup besar. Dan tanpa resiko yang besar, nggak mungkin deh ada marketing gede-gedean kayak gini. Ujungnya paling Crazy Rich Asians cuman nongol aja di halaman Netflix.

Well, dengan dirilisnya film ini ke bioskop, ternyata nggak sia-sia, sob! Di minggu pembukaannya aja mereka berhasil ngumpulin sekitar $20 juta! Belum lagi rating 93% dan certified fresh di Rotten Tomatoes, pasti bikin Chu dan Kwang seneng mereka nggak jadi kerjasama Netflix.(*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/HAI

Source : Vulture

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest