Follow Us

Hubungan Ahok dan Sang Ayah Bakal Hadir Lewat Film 'A Man Called Ahok'

HAI Internship - Jumat, 07 September 2018 | 10:49
Poster film A Man Called Ahok
The United Team of Art

Poster film A Man Called Ahok

HAI-Online.com - Daniel Mananta kelihatan cukup meyakinkan saat berperan sebagai tokoh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di teaser film A Man Called Ahok. Di sana, Daniel kelihatan cukup mirip secara fisik, gestur, dan suara sama mantan gubernur Jakarta ini.

Yap, sebentar lagi film A Man Called Ahok bakalan tayang di bioskop Indonesia. Film ini bakal berkisah soal kehidupan Ahok saat kecil dulu di Belitong, tanah kelahirannya.

Disutradarai sama Putrama Tuta dan diangkat dari buku karya Rudi Valinka dengan judul yang sama, film ini bakal berfokus pada bagaimana karakter seorang Ahok bisa terbentuk.

Baca Juga : Alasan Daniel Mananta Mau Meranin Sosok Ahok:

Menurut Putrama Tuta, setiap orang yang tumbuh akan punya karakter yang sesuai dengan pengaruh dari keluarga dan orang sekitar. Maka dari itu, dia mau mengangkat pengaruh terbesar buat Ahok, yaitu keluarga khususnya ayahnya dan lingkungan masa kecilnya saat tumbuh dulu, sebagai cerita dalam film ini.

"Didikan seorang ayah ketika membesarkan anak-anaknya memiliki pengaruh besar pada diri seseorang pada saat dewasa. Selalu ingin membantu masyarakat sekitarnya sehingga memberi dampak sosial positif menjadi bagian dari cinta manusia kepada tanah air mereka," kata Tuta.

Dalam konferensi pers dan peluncuran teaser A Man Called Ahok, diperlihatkan sedikit cuplikan bakalan gimana kira-kira film ini. Dan menurut HAI sih, film ini punya potensi yang cukup menjanjikan, sob.

Pasalnya, selain kata sang sutradara Tuta, kalau nggak ada muatan politik dalam film ini, HAI juga ngerasa kalau film ini bisa bikin kita melihat sisi lain dari seorang Ahok. Apalagi dengan sentuhan elemen keluarga yang sensitif banget, dijamin bisa bikin emosi cukup meledak-ledak nih.

Kalau kalian belum liat, lo bisa banget nonton teaser-nya di sini:

Selain Daniel Mananta, bakal ada juga Chew Kin Wah sebagai Kim Nam atau ayah Ahok saat tua, Denny Sumargo sebagai Kim Nam muda, Sita Nursanti sebagai Buniarti atau ibu Ahok saat tua, Eriska Rein sebagai Buniarti muda, dan Eric Febrian sebagai Ahok kecil

Film A Man Called Ahok bakal dirilis di akhir tahun ini. Cukup lama ya, sob. Lo harus cukup bersabar nih, hehehe. Gimana menurut lo, trailer ini cukup menjanjikan nggak? (*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest