Follow Us

Review 'The Meg': Bikin Deg-Deg-an Tapi Nggak Bisa Berhenti Ketawa

Dio Firdaus - Rabu, 08 Agustus 2018 | 11:14
The Meg

The Meg

HAI-ONLINE.COM- Bagi yang suka dengan Jaws dan film-film bertemakan hiu lainnya. Kayaknya film The Meg akan menjadi salah satu favoritmu juga.

The Meg bercerita mengenai seorang penyelam bernama Jonas (Jason Statham) yang pernah menyelam sedalam 10.000 meter untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam kapal selam nuklir. Namun saat penyelamatan sedang berlangsung, ia dan teman-teman satu timnya menyadari kalau ada sesuatu di sana yang menghancurkan kapal selam nuklir itu.

5 Tahun berlalu setelah kejadian itu, Jonas pun dipanggil kembali untuk membantu dalam misi penyelamatan tiga orang peneliti yang menyelam sedalam 11.000 meter dan menemukan masalah yang sama dengan apa yang Jonas alami 5 tahun lalu yang ternyata itu adalah fosil yang masih hidup. Di situ lah mereka mengetahui kalau hidup mereka akan terus diteror dengan ikan monster dari zaman purba itu, Megalodon

Nggak bisa dipungkiri lagi, cerita yang diangkat dari The Meg ini serunya bukan main, sob, selain itu, menurut HAI jalan cerita dari The Meg ini berbeda dengan film-film mengenai hiu kebanyakan.

Kalau biasanya film-film mengenai hiu itu selalu berawal dengan cerita indah seperti berlibur ke suatu tempat atau meneliti di suatu tempat. Nah, hal itu nggak ada di The Meg. Sedari menit pertama film, kita sudah bisa merasakan teror hiu purbakala yang hidup sudah beratus-ratus tahun lamanya itu.

BACA JUGA: Review 'Mission: Impossible Fallout': Totalitas Tom Cruise Menampilkan Emosi Ethan Hunt

Selain itu yang membuat film The Meg ini seru adalah adanya referensi dari film animasi besutan Disney, Finding Dory. Hai pikir, Warner Bros hanya menyematkan lagu latar dari Finding Dory di trailer saja, tapi ternyata nggak, sob. Ada beberapa dialog dari para pemeran The Meg yang terdengar jelas merupakan referensi dari Finding Dory dan Finding Nemo.

Kalau ngomongin perasaan saat nonton film ini, jawabannya adalah campur aduk. Karena meskipun pada film itu kita diteror abis-abisan oleh predator air paling besar yang pernah ada di bumi, pasti ada beberapa saat kita dibuat ngakak oleh kelakuan para karakter, terutama DJ (Page Kennedy) yang sukses bikin deg-degan lumer jadi ngakak.

Kesimpulannya, HAI merekomendikasikan banget film The Meg untuk ditonton bareng-bareng keluarga ataupun teman-teman. Jangan takut, film ini nggak ada unsur 'aneh-aneh' nya kok, pokoknya aman deh kalau mau ajak adek kamu yang masih kecil untuk nonton film tentang megalodon ini.

Last but not least, untuk segala kejutan dan gelak tawa yang The Meg berikan, HAI akan kasih rating 7.5/10. Memang bukan skor yang sempurna dan film yang amat bagus. Namun The Meg bisa menjadi pilihan film yang pas untuk kamu tonton di akhir pekan sembari melepas penat.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest