Follow Us

Ini Dia Fakta Tentang Wujud dan Rupa Medali Asian Games 2018

Bayu Galih Permana - Kamis, 02 Agustus 2018 | 21:00
Ini Dia Fakta Tentang Wujud dan Rupa Medali Asian Games 2018
Olahraga Kompas

HAI-Online.com - Gelaran Asian Games 2018 akan segera dimulai sekitar 2 minggu lagi, tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2018 di negara kita tercinta, Indonesia.

Selain demi mengharumkan nama Indonesia, mendapatkan medali, entah emas, perak, ataupun perunggu pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet.

Nah, di setiap turnamen Asian Games, pasti memiliki bentuk, rupa, dan corak berbeda setiap tahunnya, yang biasanya merepresentasikan negara tuan rumah penyelenggara turnamen olah raga terbesar se-Asia tersebut.

Bagaimana dengan medali-medali yang akan diberikan pada Asian Games 2018?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian beberapa fakta tentang medali Asian Games 2018.

1. Stadion Gelora Bung Karno jadi logo resmi dalam medali

Dalam medali Asian Games 2018, Stadion Gelora Bung Karno menjadi logo resmi yang berada di bagian depan, hal ini dikarenakan stadion yang terletak di Jakarta ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan menjadi sebuah kebanggan bagi rakyat Indonesia.

CEK JUGA: Mengenal Jeany Nuraini, Atlet Muda Wakil Indonesia di Asian Games 2018

2. Memiliki motif 3 macam batik

Selain menjadikan Stadion Gelora Bung Karno menjadi logo resmi, ditambahkan juga tulisan '18th Asian Games Jakarta Palembang 2018', dan yang lebih unik disematkan juga 3 jenis motif batik agar nuansa Indonesia lebih kental,di antaranya batik Jakarta, Palembang, dan Asmat.

3. Merah Putih di bagian dalam tali medali

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest