Follow Us

Mengenal Jeany Nuraini, Atlet Muda Wakil Indonesia di Asian Games 2018

Bayu Galih Permana - Selasa, 31 Juli 2018 | 15:30
Jeany Nuraini
instagram.com/jenaagrt

Jeany Nuraini

HAI-Online.com - Turnamen olahraga antar negara-negara di Asia, atau yang lebih kita kenal dengan nama Asian Games akan kembali digelar pada 18 Agustus 2018 di tanah air tercinta, Indonesia.

Dalam pagelaran Asian Games 2018, Indonesia menurunkan beberapa atlet muda yang usianya masih di bawah 20 tahun, salah satunya adalah Jeany Nuraini.

Jeany merupakan salah satu atlet dari cabang olahraga lari yang lahir pada 22 Agustus 2000 di Jakarta, dan diharapkan akan menjadi penerus salah satu seniornya, Lalu Muhammad Zohri.

CEK JUGA NIH: Selain Ronaldo, Ini Dia Daftar Lengkap Transfer Pemain di Liga Italia

Hal itu bukan tanpa alasan karena meski baru berusia 17 tahun, Jeany telah meraih beberapa prestasi, salah satunya mendapatkan medali emas nomor lari 100 meter remaja dengan catatan waktu 12,11 detik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Junior dan Remaja 2016, yang membuatnya dikenal sebagai sprinter remaja putri tercepat Indonesia.

Atlet yang masih duduk di bangku SMA ini juga mampu meraih medali emas pada Kejuaraan Remaja Asia Tenggara di Filipina pada Maret tahun lalu, serta membawa pulang medali perunggu nomor lari 100 meter di Kejurnas Atletik 2018 pada Mei lalu.

CEK JUGA:

Salut, untuk sprinter muda kita yang satu ini, selain cantik prestasinya udah nggak bisa bisa diraguin lagi, bener-bener buat Indonesia bangga!

Well, kita doakan aja deh semoga Jeany dan atlet-atlet Indonesia lainnya bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui ajang Asian Games 2018, Amin.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest