Follow Us

Kisah Mantan Atlet Dayung Yang Kini Meniti Karier Sebagai Ojol dan YouTuber

Bayu Galih Permana - Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00
Haamim Rizaldhi, mantan atlet dayung yang menjadi YouTuber
megapolitan.kompas.com

Haamim Rizaldhi, mantan atlet dayung yang menjadi YouTuber

HAI-Online.com - Seorang mantan atlet dayung Indonesia, Haamim Rizaldhi memiliki impian menjadi YouTuber setelah dirinya meninggalkan dunia keatletannya.

Demi mewujudkan impiannya tersebut, cowok yang sekarang berusia 20 tahun ini bekerja sebagai kurir barang di salah satu perusahaan ojek online buatan anak negeri untuk membiayai seluruh kebutuhan menjadi seorang YouTuber.

Awal Mula Karir Sebagai Atlet

Haamim Rizaldhi menceritakan bahwa cita-cita awal dirinya semenjak kecil adalah menjadi seorang atlet karena menurutnya profesi ini dituntut untuk disiplin, tanggung jawab, dan secara otomatis menyehatkan bagi tubuhnya.

Kesempatan menjadi seorang atlet muncul saat Haamim diajak ayahnya melihat sejumlah atlet dayung yang sedang berlatih di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

"Waktu itu masih SMP diajak bapak saya keliling Jakarta, lewat Sunter ada atlet dayung lagi latihan. Tertarik, unik, ada model duduk setengah jongkok, duduk, jalannya mundur. Atlet juga kan hidup teratur, jujur, disiplin, tanggung jawab, atlet juga kan sehat, makananya bergizi," ujar Haamim.

Ketertarikan Haamim pada cabang olahraga air itu ia sampaikan ke orangtuanya hingga akhirnya membuat mereka menemui pelatih atlet dayung dan menyampaikan niat Haamim.

Pada 2012, Haamim dikontrak dan tinggal di sebuah asrama khusus atlet dan dididik untuk menjadi seorang atlet profesional yang disiplin serta disekolahkan di SMA yang memang tempat berkumpul para atlet dayung.

CEK JUGA: Vaksinasi Influenza Bagi Atlet Indonesia Menuju Prestasi Puncak Asian Games & Asian Paragames 2018

Mendapatkan Medali Pertama

Haamim langsung memulai karirnya sebagai atlet dayung dengan manis setelah berhasil mendapatkan medali emas pada kanoing jarak 1.000 meter, dan mendapat perunggu pada jarak 500 meter dalam kompetisi Pekan Olahraga Provinsi se-DKI Jakarta pada 2013 mewakili Jakarta Selatan.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular