Follow Us

Salut! Pelari Asal Lombok Ini Menang di Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Dewi Rachmanita - Kamis, 12 Juli 2018 | 22:00
Pelari Muda Asal Indonesia Menang di Kejuaraan Dunia
YouTube

Pelari Muda Asal Indonesia Menang di Kejuaraan Dunia

HAI-Online.com - Prestasi anak muda Indonesia bertambah nih sob. Baru-baru ini, pelari muda asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Lalu Muhammad Zohri dapat medali emas di kejuaraan dunia atletik U-20. Ia berhasil juara di nomor 100 meter putra dalam IAAF Worlds Champhionship.

Cowok yang masih berusia 18 tahun itu menang dengan torehan waktu 10,18 detik loh. Dia berhasil unggul dari dua pelari unggulan asal Amerika Serikat, Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang meraih posisi kedua dan ketiga dalam wakti 10.22.

Nggak cuma menjuarai kompetisi atletik ini, Zohri juga berhasil memecahkan rekor nasional Yunior dirinya loh yang sebelumnya dalam waktu 10.25. Zohri pun jadi atlet Indonesia pertama yang berhasil dapat emas di kejuaraan dunia junior loh selama kurun waktu 32 tahun terakhir. Sebelumnya atelt terbaik Indonesia hanya berhasil sampai di posisi ke-8 pada 1986. Salut ya sob!

Kejuaraan yang digelar di Tampere, Finlandia pada Rabu lalu ini pun jadi semangat dan motivasi Zohri sendiri untuk nantinya berlaga di Asian Games 2018.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest