Follow Us

Ini Jumlah Pemain Mobile Legends di Indonesia yang Diungkapkan Moonton

Fadli Adzani - Selasa, 17 Juli 2018 | 20:00
Mobile Legends
Moonton

Mobile Legends

HAI-ONLINE.COM - Tingginya antusiasme masyarakat memainkan game Mobile Legends, membuat kita semakin penasaran, kalau memang benar banyak pemain Mobile Legends dari Indonesia, kira-kira ada berapa jumlah pemain game itu dari negeri kita ini?

Beberapa waktu lalu, Country Manager Moonton Indonesia, Cayayan, mengungkapkan jumlah kasar dari pemain Mobile Legends di Indonesia.

“Kalau di Asia Tenggara total ada 43 juta pemain. Indonesia itu yang paling banyak, sekitar lebih dari 50 persennya,” jelas Cayayan.

CEK JUGA: Mahasiswa UGM Jadi Asia Juarai Kompetisi Mobil Pintar Tingkat Dunia

Kalau menghitung dari jumlah yang diungkapkan oleh Cayayan, setidaknya ada 20 juta orang lebih di Indonesia yang memainkan game Mobile Legends.

Selain itu, karena jumlah pemainnya sangat banyak di Indonesia, mereka juga tengah membuat kantor perwakilan Moonton di Indonesia.

“Kami ingin mendirikan kantor di Indonesia dan sekarang sudah bekerja sama dengan tim legal kami yang mengurus segala proses-prosesnya,” ujarnya. “Kemungkinan kantornya sudah berdiri pada pada tahun 2018 ini, tidak sampai tahun depan,” imbuhnya.

Keberadaan kantor perwakilan juga bakal mempermudah Moontoon untuk menangani berbagai hal terkait Mobile Legends di Tanah Air.

Salah satunya terkait rencana untuk membawa e-sports ke berbagai universitas di Indonesia. Selain itu, Moontoon juga berniat kembali mengadakan pertandingan Mobile Legends South East Asia Cup lagi pada 2019 mendatang dan melibatkan berbagai pemain dari Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobile Legends" Bakal Buka Kantor di Indonesia".

Source : Kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest