Follow Us

Canggih Nih! Mahasiswa UGM Lagi Kembangkan Power Bank Ramah Lingkungan

Dewi Rachmanita - Selasa, 17 Juli 2018 | 16:33
Mahasiswa UGM kembangkan power bank ramah lingkungan
ugm.ac.id

Mahasiswa UGM kembangkan power bank ramah lingkungan

HAI-Online.com - Zaman sekarang power bank bisa dibilang jadi salah satu benda wajib saat pergi ke mana pun. Pasalnya nggak jarang daya baterai handphone habis saat kita masih beraktivitas. Ternyata power bank konvensional yang selama ini kita pakai itu nggak ramah lingkungan loh. Berangkat dari hal ini, mahasiswa UGM coba kembangkan power bank yang ramah lingkungan.

Dikutip dari situs resmi UGM, power bank konvensional itu disinyalir nggak ramah lingkungan lantaran baterainya menggunakan Lithium. Selain itu cepat habis sekaligus waktu mengisi daya baterainya lama dan nggak fleksibel. Mencoba memecahkan masalah-masalah itu, tim PKM Karsa Cipta dari UGM yang diketui Eki Bagas Candra Wardhana berinisiatif nih buat bikin inovasi power bank.

Power bank buatan Eki dan kawan-kawan ini yang lintas prodi dinamakan Polt atau power life time. Power bank ini memanfaatkan energi matahari, gerak, dan tekanan bro.

Selain itu, Polt juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Power bank ini pun ramah lingkungan lantaran nggak menggunakan baterai Lithium yang ada kandungan merkuri di dalamnya.

Wih salut ya sob! Semoga bisa dikembangkan lebih jauh dan bisa diproduks massal biar ramah lingkungan.

BACA JUGA:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular