Follow Us

4 Bocoran Kuis Pak Jokowi dan Jawabannya (Hafalin Supaya Dapat Sepeda)

Alvin Bahar - Selasa, 03 Oktober 2017 | 02:25
Bocah SD sebut

Bocah SD sebut

Salah satu ciri khas Pak Jokowi adalah, kalo dateng menemui rakyatnya, doi selalu bikin kuis dan hadiahnya adalah sepeda.

Presiden Jokowi memiliki makna tersendiri tentang kendaraan beroda dua yang dijalankan dengan diayuh tersebut.

"Bersepeda itu mandiri dan bekerja keras. Kemajuan, kelajuan, juga kecepatan dihasilkan dari usaha sendiri, gerak tubuh sendiri, tanpa mesin atau dorongan tenaga orang lain. Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan tergantung seberapa keras kita mengayuh," tulisnya di Facebook.

Nah, supaya kamu nggak kaget kalo ketemu Pak Jokowi terus dikasih kuis, HAI punya sedikit bocoran dan panduan.

Dijamin, panduan ini nggak bakal bikin kamu malu-maluin pas jawab kuis Pak Jokowi. Soalnya, kalo diperhatiin, pertanyaan Pak Jokowi sebenarnya itu-itu aja. Paling, beda jumlah yang harus dijawab. Kalo ikut tips ini, dijamin nggak bakal kayak si bocah ikan tongkol itu deh. Simak ya!

1. Kuis sebutkan nama suku

Jokowi sedang meresmikan Perpusnas
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam acara Kongres Pancasila IX di halaman Gedung Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Jalan Persatuan, Kabupaten Sleman, Sabtu (22/7/2017).

Seperti yang dilakukan ketika berkunjung ke daerah, dalam acara ini, Pak Jokowi juga menyelipkan kuis.

Kali ini, seorang mahasiswa UGM asal Kabupaten Wonogiri, Heri Kristanto Boeboe, mendapatkan kesempatan berhadapan langsung dengan Presiden di atas mimbar.

"Biasanya di daerah menyebut angka lima, kalau di sini akan menyebut angka 10. Kalau saya sebut lima gampang banget. Kalau 10 kita coba," kata Pak Jokowi.

Yap, Pak Jokowi emang sering bikin kuis soal suku Indonesia. Syaratnya pun cukup mudah, cukup sebutin aja beberapa nama suku yang ada. Nah, buruan hafalin deh nama-nama suku di Indonesia! Nggak usah yang ribet, yang gampang aja kayak Baduy, Batak, Asmat, Banjar, Dayak, Jawa, hingga Madura.

2. Kuis sebutkan nama pulau

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest