Follow Us

Dari Xavi sampai Suarez, Ini 5 Pesepakbola Terkenal yang Pernah Main di Timnas Catalonia

Alvin Bahar - Senin, 02 Oktober 2017 | 06:25
Timnas Catalonia
Alvin Bahar

Timnas Catalonia

Catalonia ingin merdeka. Pemungutan suara di wilayah Catalonia dalam referendum kemerdekaan yang ditentang oleh Pemerintah Spanyol dan juga pengadilan konstitusi, telah dimulai. Sebenarnya, udah lama juga sih Catalonia ingin merdeka. Daerah yang punya ibukota Barcelona itu bahkan udah punya timnas sendiri, dan udah banyak pemain terkenal yang main. Siapa aja mereka?

1. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez
Nggak heran kalo Xavi masuk list ini. Doi emang orang asli Catalonia, dan bahkan masih membela Catalonia ketika menghadapi Tunisia pada Desember 2016 lalu. "Timnas Catalonia mungkin salah satu dari 10 atau 15 timnas terbaik di Bumi," ucapnya.

2. Kiko Casilla

Kiko Casilla
Meski main di Real Madrid, yang merupakan musuh Barcelona dan tim ibu kota Spanyol, Kiko pernah main untuk timnas Catalonia. Hal ini karena Kiko sebelumnya bermain di Espanyol.

3. Gerard Pique

Gerard Pique
Bek andalan timnas Spanyol ini bisa dibilang Catalan garis keras. Ia bahkan rela pensiun dari timnas Spanyol jika dukungannya terhadap tanah kelahirannya dianggap mengganggu. Pique pun aman karena doi udah pasti bakal jadi andalan di timnas Catalonia.

4. Luis Suarez

Suarez
Suarez emang bukan asli Catalan, tapi karena Catalonia bukan anggota UEFA atau FIFA, nggak ada peraturan kalo Catalonia harus diperkuat orang asli Catalan. Beberapa "pemain cabutan" pun pernah main untuk Catalonia, biasanya karena udah tinggal lama di Barcelona seperti Suarez.

5. Johan Cruyff

Johan Cruyff
Sama seperti Suarez, Cruyff adalah salah satu "pemain cabutan" Catalonia karena pernah bermain di Barcelona. Legenda Belanda ini bahkan pernah melatih Catalonia dari 2009 hingga 2013.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest