Follow Us

7 Tahun Lalu Jual Ginjal Demi Beli iPhone 4, Kondisi Kesehatan Pria Ini Sekarang Makin Parah

Bayu Galih Permana - Selasa, 01 Januari 2019 | 12:25
Xiao Wang, pria asal China (24) harus menjalani sisa hidupnya dengan perawatan cuci darah setelah tujuh tahun lalu menual ginjalnya demi sebuha iPhone 4.
iDrop News

Xiao Wang, pria asal China (24) harus menjalani sisa hidupnya dengan perawatan cuci darah setelah tujuh tahun lalu menual ginjalnya demi sebuha iPhone 4.

HAI-Online.com - Pada tahun 2011 lalu, muncul kabar menghebohkan dari negeri China ketika seorang pria bernama Xiao Wang rela menjual salah satu ginjalnya demi bisa membeli sebuah iPhone 4.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, Wang yang kala itu masih berusia 17 tahun sangat menginginkan iPhone 4 yang kala itu dibandrol seharga 399 dolar AS (16 GB) hingga 499 dolar AS (32 GB) agar bisa terlihat keren di depan teman-temannya.

Untuk bisa mendapatkan iPhone 4 itu, Wang memutuskan untuk melakukan operasi di salah satu rumah 'sakit abal-abal' agar salah satu ginjalnya bisa diambil dan kemudian dijual.

Apalagi, pihak rumah sakit yang melakukan operasi juga memberikan jaminan kepada Wang bahwa dirinya akan kembali memiliki kehidupan normal seperti semula walaupun hanya memiliki satu ginjal.

Baca Juga : Banting Setir, Ini Pekerjaan 5 Bintang WWE Usai Pensiun dari Dunia Gulat

"Satu ginjal saja cukup bagiku, kenapa harus punya satu lagi? Mengapa nggak aku jual aja?" terang Wang.

Lalu bagaimana kabar Wang sekarang? Apakah dirinya benar-benar memiliki kehidupan normal seperti yang sempat dijanjikan oleh pihak rumah sakit?

Ternyata nggak seperti yang diharapkan sob! Sejak saat itu, pria yang saat ini telah berusia 24 tahun tersebut harus menjalani perawatan di rumah sakit karena kondisi kesehatan ginjalnya semakin memburuk.

Bahkan, Wang nggak bisa menjalani aktivitas dengan normal dan menghabiskan seluruh waktunya selama tujuh tahun dengan terbaring lemas di atas tempat tidur.

Selain itu, jumlah uang yang didapatnya dulu dari penjualan ginjal nggak sebanding dengan biaya perawatan serta pengobatannya karena biaya cuci darahnya sangat tinggi, malah membuat keluarganya harus mengalami krisis keuangan.

Di sisi lain, pihak rumah sakit yang melakukan pengambilan pada ginjal saat ini telah diseret menuju pengadilan dan diketahui telah membayarkan uang kompensasi kepada pihak Wang sebagai uang ganti rugi.

Dari sini kita bisa belajar sob supaya ke depannya bergaya sesuai dengan isi dompet kita, setuju nggak? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest