Follow Us

Daftar 10 YouTuber dengan Penghasilan Terbesar. Nomor 1 Masih Bocah

Bayu Galih Permana - Kamis, 06 Desember 2018 | 18:30
Ilustrasi YouTuber
iStockphoto

Ilustrasi YouTuber

HAI-Online.com - Bukan hal aneh lagi, banyak orang yang saat ini berlomba-lomba untuk menjadi YouTuber mengingat YouTube menjanjikan bayaran terbilang besar bagi para konten kreatornya lewat Google AdSense.

Menurut kalian siapa sih YouTuber yang memiliki pendapatan paling besar di tahun 2018 ini? Pasti kebanyakan dari kalian menebak bahwa sosok itu adalah PewDiePie karena YouTuber asal Swedia itu memiliki jumlah subscriber paling banyak di YouTube saat ini.

Sayangnya bukan sob! Dengan jumlah subscriber mencapai lebih dari 74 juta orang, PewDiePie meraih penghasilan sebanyak 15,5 juta dolar AS (Rp 222 miliar) yang hanya menempatkannya di posisi 9 YouTuber dengan pendapatan terbesar di dunia.

Nah, terus siapa dong yang ada di peringkat pertama?

Baca Juga : Ryan, Si Bocah 7 Tahun yang Menjadi Youtuber Terkaya Dunia. Penghasilannya Rp 317 Miliar

Menurut Forbes, YouTuber dengan pendapatan terbesar di dunia saat ini dipegang oleh bocah berusia 7 tahun bernama Ryan, atau lebih sering dikenal dengan Ryan ToysReview di YouTube.

Ryan sendiri diperkirakan mendapatkan penghasilan sebesar $22 juta dollar (Rp 316 miliar) dari video-video yang ia unggah di kanal Youtube-nya dari bulan Juni 2017 sampai dengan Juni 2018.

Berikut daftar 10 YouTuber dengan pendapatan terbanyak di dunia versi Forbes:

10. Logan Paul - 14,5 juta dolar AS (Rp 208 miliar)

9. PewDiePie - 15,5 juta dolar AS (Rp 222 miliar)

Source : Forbes

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest