Follow Us

Ryan, Si Bocah 7 Tahun yang Menjadi Youtuber Terkaya Dunia. Penghasilannya Rp 317 Miliar

Ricky Nugraha - Rabu, 05 Desember 2018 | 15:03
Ryan
Ryan ToysReview

Ryan

HAI-online.com - Seorang bocah laki-laki tujuh tahun asal Amerika Serikat yang bernama Ryan dikabarkan telah menjadi Youtuber dengan pendapatan terbesar di situs berbagi video tersebut.

Ryan yang dikenal dengan kanal Youtube miliknya, Ryan ToysReview, menduduki peringkat teratas Youtuber dengan penghasilan terbesar dari daftar yang dirilis oleh Forbes pada Senin lalu (3/12/18).

Ryan diperkirakan mendapatkan penghasilan sebesar $22 juta dollar atau sekitar Rp 317 miliar dari video-video yang ia unggah di kanal Youtube-nya dari bulan Juni 2017 sampai dengan Juni 2018.

Ia mengalahkan perolehan Youtuber ternama Jake Paul dengan selisih pendapatan sekitar Rp 7 miliar.

Video yang diunggahnya adalah video-video yang mengulas berbagai jenis mainan, mulai dari mainan berbentuk fisik seperti sepeda, Lego, Play-Doh, hingga mainan digital.

Baca Juga : Sejumlah Printer di Dunia Dijebol Hacker. Mereka Minta Orang Buat Subscribe YouTube PewDiePie

Ryan yang mulai bergabung di Youtube dari bulan Maret 2015 kini telah memiliki lebih dari 17 juta subscribers, dan video-videonya telah ditonton lebih dari 25 miliar kali.

Video yang diupload berdurasi dari 5-30 menit, dan juga memperlihatkan Ryan bermain bersama ayah dan ibunya. Ada juga kanal Ryan's Family Review yang menampilkan kehidupan Ryan bersama ayah, ibu, dan dua adik kembar Ryan.

Saking populernya di kalangan anak-anak, ia bahkan punya mereka mainan sendiri hasil kerjasama dengan Bonkers Toy Co. yang diberi nama Ryan's World.

Saat diwawancara oleh NBC News di bulan Oktober tentang kepopulerannya di Youtube, Ryan menjawab dengan polos alasan kenapa anak-anak suka dengannya. Ia menjawab, "Karena aku lucu dan menghibur".

Ini sih bukan kecil-kecil cabe rawit. Tapi kecil-kecil sambel ijo. Pedes banget!

Source : Fox News

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest