Follow Us

Serunya Ikutan Berburu HP Jadul Bareng Komunitas Hape Jadul Jakarta

Dewi Rachmanita - Selasa, 13 November 2018 | 17:50
Berburu handphone jadul bareng HAJAKA
Hai/Dewi Rachmanita

Berburu handphone jadul bareng HAJAKA

HAI-Online.com - Siapa bilang sesuatu yang jadul selalu ditinggalin? Komunitas Hape Jadul Jakarta (HAJAKA) menampik itu bro. Ditemui di The 90s Festival Jakarta, mereka cerita soal masih banyaknya orang yang minat dengan hape jadul.

Kalau sekarang sih kita lebih akrab dengan smart phone canggih dengan kemampuan dan fasilitas beragam. Zaman dulu sih jangan harap bro, bisa buat foto kamera VGA aja udah canggih banget. Apalagi model HP communicator. Fix banget gaul pada masanya.

Berburu handphone jadul bareng HAJAKA
Hai/Dewi Rachmanita

Berburu handphone jadul bareng HAJAKA

Ian, salah satu anggota HAJAKA bilang minat masyarakat terhadap handphone jadul nggak bisa dianggap kecil. Selalu ada aja orang yang nyari, bahkan koleksi. Di HAJAKA sendiri aja udah ada lebih dari 100 anggota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Setiap daerah pun ada semacam ketuanya bro.

Baca Juga : Menyelami ‘Superman’ Versi Friedrich Nietzsche yang Dikutip SID!

"Jadi kita sering ketemu dan kegiatannya diskusi, sharing-sharing," kata Ian.

Orang-orang yang suka barang-barang jadul, khususnya handphone sering kumpul dan bicaraini banyak hal, termasuk kalau ada bagian handphone yang bermasalah. Nggak jarang ada transaksi jual beli juga.

Makin lengkap dan langka, makin mahal

Berburu handphone jadul bareng HAJAKA
Hai/Dewi Rachmanita

Berburu handphone jadul bareng HAJAKA

Berapa ya harga handphone jadul? Ian sih bilang beragam. Makin lengkap kondisi handphone, kayak ada dusnya dan makin langka di pasaran, harganya bakal makin melambung tinggi.

Salah satu yang paling mahal menurutnya ialah handphone Nokia tipe communicator yang harganya bisa lebih dari Rp1.000.000. Selain itu ada handphone Siemens NS S4 yang charger-nya masih charger-an kodok.

Namun, nggak semua handphone yang suka dipamerin di berbagai acara kayak di The 90s Festival itu dijual. Ia mesti mastiin dulu ke yang punya apa koleksinya boleh dibeli orang atau nggak. Buat dapetin handphone jadul emang bisa dari koleksi pribadi orang atau berburu di berbagai tempat barang bekas.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest