Follow Us

Dari Sega Sampai PlayStation, Ini 10 Game Paling Laris di 5 Konsol Jadul

Bayu Galih Permana - Minggu, 11 November 2018 | 16:00
Crash Bandicoot
Activision Blizzard

Crash Bandicoot

HAI-Online.com - Waktu bocah kalian pernah mainin konsol-konsol game seperti Nintendo 64, PlayStation, Sega, maupun Game Boy nggak nih? Pada masa itu, video game memang laris manis dan banyak macamnya.

Kalo diinget-inget beberapa konsol dulunya memiliki game unggulan tersendiri dan berbeda satu sama lain, sebut aja 'Mario Bros' yang udah sangat melekat dengan identitas dari Nintendo.

Baru-baru ini, seorang analis dari industri video game Amerika Serikat, NPD Grup bernama Mat Piscatella baru aja merilis daftar 10 game dengan penjualan terlaris di beberapa konsol jadul.

Untuk konsol PlayStation, Crash Bandicoot berhasil mendominasi setelah penjualan dari 3 serinya masuk ke dalam daftar 10 game terlaris, diikuti dengan Gran Turismo yang menyumbangkan dua seri.

Baca Juga : Ini Nih Daftar 20 Game yang Bisa Kalian Mainin di PlayStation Classic

Beralih ke konsol Nintendo 64, Super Mario 64 berada di posisi teratas game dengan penjualan terbanyak, diikuti dengan Golden Eye 007, Mario Kart 64, The Legend of Zelda: The Ocarina of Time, dan Pokemon Stadium.

Berbeda dengan Nintendo dan PlayStation, game-game dengan genre olahraga, seperti NFL dan NBA menjadi permainan yang paling banyak dibeli oleh para pengguna Sega Saturn dan Dreamcast.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest