Follow Us

Kalahkan Vietnam, Indonesia Jadi Juara ke-3 di Piala AFF Futsal 2018

Bayu Galih Permana - Minggu, 11 November 2018 | 19:00
Timnas Futsal Indonesia
Kompas.com / Wijaya Kusuma

Timnas Futsal Indonesia

HAI-Online.com - Kabar membanggakan datang dari timnas futsal Indonesia yang berhasil memastikan diri menjadi juara ketiga dalam turnamen Piala AFF Futsal 2018 setelah berhasil mengalahkan Vietnam pada pertandingan yang digelar Minggu (11/11).

Pada laga yang digelar di gor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tim besutan Kensuke Takahashi berhasil meraih tempat ketiga setelah menekuk Vietnam dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol-gol dari timnas futsal Indonesia sendiri berhasil dicetak oleh tiga pemain berbeda, yaitu Andri Kustiawan (17'), Subhan Faidasa (26'), serta Bambang Bayu Saptaji (30)'.

Sedangkan timnas futsal Vietnam sendiri harus rela kalah setelah hanya mampu mencetak satu gol melalui Dang Anh Tai pada menit ke-3'.

Baca Juga : Sering Berantem, Mourinho Ternyata Pernah Inginkan Guardiola Jadi Asistennya

Menurut pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, ketenangan dan kosentrasi tinggi dari anak asuhnya menjadi kunci utama dalam meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh lawannya.

"Permainan kami hari ini juga penuh hati-hati dan konsentrasi dalam sepanjang laga," terang Kensuke seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com.

Pelatih asal Jepang ini sendiri mengaku bahwa permainan dari Andri Kustiawan dan kawan-kawan sudah mengalami banyak perkembangan meskipun masih ada celah-celah yang musti diperbaiki ke depannya.

"Pertahanan kita belum baik sepenuhnya tapi sudah ada perkembangan," tambah pelatih 37 tahun itu.

Baca Juga : Ranking Jersi 10 Peserta Piala AFF 2018 versi Fox Sports, Indonesia?

Dengan hasil ini, timnas futsal Indonesia mengulang raihan mereka pada gelaran Piala AFF Futsal 2012 yang sebelumnya berhasil meraih medali perunggu setelah menaklukan negara tetangga, Malaysia.

Selamat buat timnas futsal Indonesia, semoga raihan ini bisa semakin memicu semangat para pemain agar mampu menjadi juara dalam turnamen-turnamen selanjutnya! (*)

Source : Twitter, BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest