Follow Us

Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Berlaga di Piala AFF 2018

Fadli Adzani - Rabu, 07 November 2018 | 11:30
Logo Timnas Indonesia
BolaSport

Logo Timnas Indonesia

HAI-ONLINE.COM - 9 November nanti masyarakat Indonesia bakal kembali disuguhkan dengan pertandingan-pertandingan tim nasional Indonesia yang seru. Yap, Indonesia bakal berlaga di Piala AFF 2018!

Pastinya, kita semua berharap timnas Indonesia bisa membawa yang terbaik dan mempersembahkan piala untuk Garuda.

Baca Juga : Pemain Indonesia Nggak Takut dengan Eriksson dan Keisuke Honda di Piala AFF 2018

Buat kamu yang belum tahu, Piala AFF 2018 ini diperuntukkan bagi para pemain timnas yang berusia 23 tahun dan beberapa pemain senior, lho.

Sejak tanggal 1 November silam, para pemain timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala AFF 2018 sudah berkumpul untuk menjalani sesi latihan demi mendapatkan chemistry agar dapat bermain apik di kompetisi bergengsi Asia Tenggara itu.

Tahun ini, Indonesia masuk ke dalam grup B bersama negara-negara tetangga seperti Thailand, sang juara bertahan, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Pertandingan pertama timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bakal berlangsung pada hari Jumat (9/11), di mana sang Garuda bakal melawan Singapura!

"Sebanyak 23 pemain ini merupakan skuad kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games 2018 dengan para pilar senior," ujar Bima Sakti, sang pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018, dikutip HAI dari Kompas.com.

"Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong," tutur pelatih berusia 42 tahun ini.

Berikut ini adalah seluruh pemain yang dibawa Bima untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit dan Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Fathier (Madura United), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ricky Fajrin Saputra (Bali United)

Gelandang: Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Yantje Lilipaly (Bali United), Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Febri Hariyadi (Persib), Riko Simanjuntak (Persija)

Striker: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves da Costa (Sriwijaya FC

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular