Follow Us

Pemain Indonesia Nggak Takut dengan Eriksson dan Keisuke Honda di Piala AFF 2018

Bayu Galih Permana - Selasa, 06 November 2018 | 17:00
Alberto Goncalves
Alvino Hanafi / Bolasport.com

Alberto Goncalves

HAI-Online.com - Piala AFF 2018 akan segera dimulai dalam hitungan hari, dan nampaknya gelaran tahun ini bakalan terasa spesial dari tahun-tahun sebelumnya sob.

Seperti yang kita tahu, dalam gelaran tahun ini, Piala AFF akan turut dimeriahkan oleh dua orang yang sebelumnya udah malang melintang di dunia persepakbolaan Eropa, yaitu Keisuke Honda dan Sven-Goran Eriksson dan Keisuke Honda.

Keisuke Honda mendapatkan kepercayaan untuk memimpin timnas Kamboja, sedangkan mantan pelatih The Three Lions diminta untuk menukangi Filipina.

Meskipun begitu, kehadiran dua nama besar tersebut seolah nggak memberikan rasa takut sedikitpun kepada salah satu penyerang andalan timnas Indonesia, Alberto Goncalves.

"Aku nggak gentar dan selalu fokus dengan tim sendiri untuk terus bekerja keras," kata Beto seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.

Baca Juga : Mantan Pelatih Timnas Inggris Siap Jegal Indonesia di Piala AFF 2018

Selain itu, pemain dari Sriwijaya FC tersebut mengatakan bahwa timnya nggak perlu terlalu memikirkan Honda dan Eriksson, melainkan fokus pada pertandingan.

"Tim lawan punya kualitas, tapi kami nggak perlu terlalu memikirkan mereka (Honda dan Eriksson). Kami hanya perlu fokus pada pertandingan saja," tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan akan mendapatkan hadangan dari Filipina karena skuad asuhan Bima Sakti tersebut tergabung dalam grup yang sama di Piala AFF 2018.

Selain harus menghadapi Filipina, Alberto Goncalves cs juga harus melewati hadangan negara-negara seperti, Thailand, Singapura, dan Timor Leste di Grup B.

Berikut jadwal lengkap timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2018:

  • Singapura vs Indonesia - 9 November 2018, National Stadium, Kallang
  • Indonesia vs Timor Leste - 13 November 2018, Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
  • Thailand vs Indonesia - 17 November 2018, Rajamangala Stadium, Bangkok
  • Indonesia vs Filipina - 25 November 2018, Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
Baca Juga : Bandingkan Tenis dengan UFC, Roger Federer Beri Sindiran ke McGregor

Setuju deh sama Beto, lebih baik timnas Indonesia fokus sama pertandingan aja daripada terlalu mikirin nama besar Sven-Goran Eriksson dan Keisuke Honda nanti malah bisa mempengaruhi performa bermain.

Kalo menurut kalian, negara mana sih yang jadi lawan terberat timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sob? (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest