Follow Us

Goodbye Notch! Nubia Luncurkan Ponsel Futuristik dengan 'Dual Screen' Depan-Belakang

Bayu Galih Permana - Minggu, 04 November 2018 | 13:30
Nubia X
The Verge

Nubia X

HAI-Online.com - Mirip dengan YotaPhone, pabrikan smartphone asal China, Nubia baru-baru ini meluncurkan sebuah ponsel dengan teknologi 'dual screen' depan belakang.

Namun, nggak seperti YotaPhone yang punya jidat dan dagu tebal, smartphone yang diberi nama Nubia X ini hampir pada bagian depan seluruhnya dipenuhi dengan layar.

Bahkan, Nubia rela menghilangkan kamera depannya agar bagian layar depannya terlihat full dan nggak memiliki notch seperti smartphone-smartphone zaman sekarang.

Yaaaah, nggak ada kamera depannya terus selfie-nya gimana?

Tenang aja sob! Dengan adanya layar tambahan di bagian punggung smartphone, nantinya kalian bisa mengambil selfie dengan menggunakan kamera belakang.

Baca Juga : Inilah 7 Bandara Termegah di Dunia, Banyak yang Berada di Asia Lho!

Dilansir dari China' TENAA, Nubia X dilengkapi dengan layar utama dengan rentang 6,26-inch, serta memiliki resolusi sebesar 2.280 x 1.080, sedangkan bagian belakangnya menggunakan panel OLED beresolusi 1520 x 720.

Nggak cuma cantik di luar doang, daleman smartphone terbaru Nubia ini terbilang gahar karena menggunakan salah satu prosesor paling powerful saat ini, Snapdragon 845 dan dilengkapi dengan pilihan RAM sebesar 6GB dan 8GB.

Buat sistem operasinya sendiri, Nubia X udah ngegunain sistem android berbasis 8.1 Oreo dan dijanjikan akan mendapatkan update Android 9 Pie secepatnya.

Sayangnya, belum ada kabar resmi dari Nubia apakah mereka akan memasarkan seri X ini ke pasar global karena sampai saat ini smartphone tersebut baru diperkenalkan di China.

Hmm keren juga ya sob, tapi menurut kalian layar tambahan di belakang bakalan berguna atau malah mubazir karena nggak terlalu penting? (*)

Source : The Verge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest