Follow Us

Ini Alasan Kenapa Kelompok Penerbang Roket Belum Rilis 'Galaksi Palapa' di Layanan Streaming Digital

Alvin Bahar - Kamis, 01 November 2018 | 18:00
Kelompok Penerbang Roket
Dok. Kelompok Penerbang Roket

Kelompok Penerbang Roket

HAI-ONLINE.COM - Mini album terbaru Kelompok Penerbang Roket (KPR), Galaksi Palapa, resmi dirilis per 31 Oktober lalu. Namun, buat kamu yang hanya mengonsumsi musik lewat digital, siap-siap kecewa karena album Galaksi Palapa nggak ada di layanan streaming seperti Spotify atau Apple Music.Untuk sementara ini, Galaksi Palapa memang baru tersedia dalam format fisik, tepatnya CD dan vinyl. KPR punya alasan sendiri kenapa Galaksi Palapa belum diluncurkan versi digitalnya.“Galaksi Palapa adalah album mini dengan konsep kuat. Kami juga berkolaborasi dengan seniman muda asal Banjarmasin, Agung Budi, untuk menuangkan ide besar Galaksi Palapa ke dalam ilustrasi,” kata sang gitaris, Rey Marshall.

Baca Juga : Kelompok Penerbang Roket Klaim 'Galaksi Palapa' Adalah Karya Terbaik Mereka Sejauh Ini“Sehingga cara paling sempurna untuk menikmati album mini ini adalah dengan format fisik: dengarkan musiknya dan nikmati artwork-nya,” lanjutnya.Menurut sang drummer, Viki, KPR memainkan musik yang berbeda dengan album debut mereka, Teriakan Bocah.

“Di Galaksi Palapa kami mencoba mengeksplorasi musik Kelompok Penerbang Roket lebih jauh lagi. Kami meleburkan beberapa unsur menjadi satu: psikedelik, pop, krautrock, hingga space rock,” ujarnya.Galaksi Palapa adalah mini album berkonsep, dengan nuansa psikedelik yang kental. Bahkan, ada cerita fiksi yang menjadi pondasi mini album ini.

“Ceritanya 3 astronot dikasih misi untuk mencari galaksi baru. Mereka pun mencari hingga ke antah berantah. Mereka harus mencari dunia baru untuk ditinggali, karena bumi saat itu udah chaos. Hancur gara-gara perang ego. Semua tema itu ada di album. Ada lirik ironi juga dan lainnya,” Coki menjelaskan.

Galaksi Palapa dirilis dalam format vinyl dan CD. Kamu bisa mendapatkannya lewat toko-toko musik atau via online di @beritaangkasamerch.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest