Follow Us

Kelompok Penerbang Roket Klaim 'Galaksi Palapa' Adalah Karya Terbaik Mereka Sejauh Ini

Alvin Bahar - Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:30
Kelompok Penerbang Roket
Alvin Bahar

Kelompok Penerbang Roket

HAI-ONLINE.COM - Tepat Rabu (31/10) ini, Kelompok Penerbang Roket (KPR) merilis mini album terbaru, Galaksi Palapa.

Sebelum Galaksi Palapa dirilis, KPR lebih dulu menayangkan film dokumenter Menuju Galaksi Palapa, yang berisi kisah dari pembuatan mini album tersebut.

HAI berkesempatan buat nonton film dokumenter tersebut pada Selasa (10/4). Ada pernyataan unik dari drummer KPR, Viki soal Galaksi Palapa.

Viki bilang, mini album Galaksi Palapa adalah masterpiece dari Kelompok Penerbang Roket.

Wah, emangnya sekeren itu kah EP-nya?

“Di album ini kita bertiga kayak spiritual journey. Cuma lima lagu, tapi ada ceritanya semua dan nyambung. Tantangannya gimana caranya bikin lima lagu ini punya komposisi dan pesan yang kuat,” alasan Viki.

“Dengerin album ini kayak cerita. Harus dari track 1 sampai habis. Nggak bakal kena kalo di-skip dengerinnya. Produksinya susah, harus take berulang-ulang,” lanjut Viki.

Baca Juga : Super, Gitaris Lamb of God Kolab Sama Mendiang Chester Bennington

Sedangkan Coki, bilang kalo mini album tersebut adalah karya terbaik yang sejauh ini dibuat KPR. “Masterpiece so far lah. Masterpiece bagian satu,” katanya.

Yang HAI tangkep, Galaksi Palapa adalah mini album berkonsep, dengan nuansa psikedelik yang kental. Bahkan, ada cerita fiksi yang menjadi pondasi mini album ini.

“Ceritanya 3 astronot dikasih misi untuk mencari galaksi baru. Mereka pun mencari hingga ke antah berantah. Mereka harus mencari dunia baru untuk ditinggali, karena bumi saat itu udah chaos. Hancur gara-gara perang ego. Semua tema itu ada di album. Ada lirik ironi juga dan lainnya,” Coki menjelaskan.

Tanggal rilisnya ternyata lumayan molor dari target awal.

“Target bulan Juli sih, ya Insya Allah nggak akan beda jauh tanggalnya dari itu,” papar Bayu dari Berita Angkasa Records.

Galaksi Palapa dirilis dalam format vinyl dan CD. Kamu bisa mendapatkannya lewat toko-toko musik atau via online di @beritaangkasamerch.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest