Follow Us

Main 'Dragon Ball Z Dokkan Battle' Pake Cheat, 7 Orang Ditangkap Polisi

Bayu Galih Permana - Kamis, 01 November 2018 | 11:00
Dragon Ball Z Dokkan Battle.
Memu Play

Dragon Ball Z Dokkan Battle.

HAI-Online.com - Selama ini kalo pas main game, kalian termasuk golongan orang yang free-to-play (F2P) atau jadi 'sultan' yang rela keluar duit buat beli item-item tertentu?

Kalo kalian termasuk golongan F2P, pasti kalian sempat terpikir untuk mencari informasi ataupun melakukan cheating agar item-item berbayar itu bisa kalian dapatkan dengan gratis.

Hal ini juga lah yang dilakukan tujuh orang gamers asal Jepang, yang menggunakan sebuah aplikasi untuk cheating ketika bermain game Dragon Ball Z Dokkan Battle.

Selain itu, ketujuh orang ini juga terkait aktivitas jual beli aplikasi cheating yang berguna untuk membobol sistem sehingga pengguna bisa membeli item berbayar secara gratis di Dragon Ball Z Dokkan Battle.

Baca Juga : Mengenal Bahasa Gamer, Bahasa Gaul yang Asik Buat Jadi Selipan Pembicaraan

Beruntung, aksi para pelaku yang memiliki rentang usia mulai anak SMA hingga berusia 44 tahun ini akhirnya ketahuan dan segera diciduk oleh pihak kepolisian Gifu, Jepang.

Dari ketujuh pelaku yang ditangkap, tiga orang terkait dengan penjualan, mulai dari informasi, aplikasi, maupun penyedia layanan proxy yang digunakan untuk aktivitas jual beli.

Sedangkan sisanya, mereka merupakan pihak pembeli informasi, aplikasi, serta pengguna layanan cheating di Dragon Ball Z Dokkan Battle.

Hmm, emang sih kadang kita kesel kalo kebanyakan layanan berbayar di dalem game, tapi kalo nge-cheat gitu malah keliatan noob nggak sih sob.

Kalo emang jago, ngapain nge-cheat coba? (*)

Source : comicbook.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest