Follow Us

Terungkap, Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengerin Death Metal!

Fadli Adzani - Kamis, 01 November 2018 | 09:54
Ilustrasi Konser Metal
Pixabay

Ilustrasi Konser Metal

HAI-ONLINE.COM - Selama ini, kamu-kamu para penggemar musik death metal, pasti sering mendapatkan pertanyaan, "Kenapa, sih, lo seneng banget dengerin lagu death metal? Berisik dan penuh dengan kekerasan tau, nggak, sih!,"

Jujur aja, pasti salah satu di antara kalian pasti pernah dilontarkan pertanyaan seperti itu.

Baca Juga : 10 Foto Halloween Jadul yang Keliatan Lebih Serem dari Zaman Now

Kamu bisa menjawab mereka dengan, "selera musik orang, kan, berbeda-beda! Kalau gue, seneng banget sama death metal!", atau, "enak aja didengarnya!".

Tentunya, setiap para penggemar musik death metal memiliki jawabannya masing-masing kalau ditanya pertanyaan seperti itu.

Namun, ternyata ada studi yang dilakukan oleh para peneliti yang sedang mencari tahu, mengapa, sih, orang senang mendengar lagu death metal?!

Nah, dengan jawaban ilmiah ini tentunya teman kamu nggak bakal bisa mengelak.

Scientific American

Sebuah studi yang dilakukan oleh Scientific American, bersama dengan seorang penggemar metal dari Australia serta profesor bernama William Forde Thompson, mereka berusaha mencari tahu daya tarik musik death metal sehingga banyak orang yang menggemarinya.

Mereka sudah merilis 3 jurnal ilmiah terkait death metal pada tahun 2018, yang memfokuskan pembahasan mereka terkait mengapa banyak orang yang tertarik mendengar kekerasan dan musik yang "ganas".

"Apa yang kami temukan adalah, para penggemar death metal bukanlah orang-orang yang senang marah. Mereka menikmati apa yang mereka dengar ketika mendengarkan musik (death metal), faktanya, mereka merasakan perasaan yang positif," ujar Thompson, dikutip HAI dari Kerrang.

"Banyak penggemar yang melaporkan rasa kekuatan dan bahagia setelah mendengarkan musik metal," ujarnya melanjutkan.

Kamu setuju, nggak, dengan pernyataan sang profesor? Apa yang kamu rasakan ketika mendengar musik death metal?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest