Follow Us

Jadon Sancho, Remaja yang Hobi Bikin Rekor di Borussia Dortmund

Bayu Galih Permana - Senin, 29 Oktober 2018 | 18:00
Jadon Sancho
Instagram / sanchooo10

Jadon Sancho

HAI-Online.com - Klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund sepertinya pantas disebut tempat pengorbit pesepakbola-pesepakbola muda berbakat dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim 2016/2017 lalu ada nama Ousmane Dembele, yang kala itu berusia 19 tahun, mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama pasukan Hitam Kuning sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Barcelona setahun berikutnya.

Usai kepergian Dembele, rival dari Bayern Muenchen ini kembali mendapatkan pemain muda berbakat yang berhasil diboyong dari klub asal Inggris, Manchester City pada Agustus 2017 lalu, Jadon Sancho.

Setelah kurang bersinar musim lalu, Jadon Sancho mampu menjelma menjadi andalan baru dari tim besutan Lucien Favre setelah performa apiknya bersama Die Borussen sejak awal musim ini.

Baca Juga : Indra Sjafri Nilai Banyak Kemajuan di PSSI saat Dipimpin Edy Rahmayadi

Bayangin aja sob, di usianya yang masih 18 tahun, Jadon Sancho udah berkontribusi dalam 10 gol yang dicetak Borussia Dortmund hingga pekan ke sembilan Liga Jerman.

Catatan tersebut diraih Jordan Sancho setelah berhasil mencetak 4 gol dari kakinya dan 6 sisanya lahir dari umpan yang diberikan pemain muda Inggris itu ke rekan-rekannya.

Nggak berhenti sampai di situ aja, Sancho juga turut menyumbangkan satu gol ketika timnya menghajar wakil dari Spanyol, Atletico Madrid dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim ini.

Dilansir dari website resmi Bundesliga, penampilan apik punggawa The Three Lions bersama Dortmund di awal musim ini telah mencatatkan beberapa rekor individual bagi dirinya.

Jadon Sancho menjadi pemain kelahiran tahun 2000'an pertama yang mampu mencetak dua gol sekaligus dalam satu pertandingan (brace) di Liga Jerman.

Baca Juga : McGregor Tantang Anderson Silva, Legenda MMA: Conor Bakal Kalah, Aku Pertaruhin Mobil dan Rumah!

Catatan tersebut baru pertama kalinya diraih oleh Borussia Dortmund, dan membawanya menjadi pemain termuda kedelapan yang berhasil mendapatkan prestasi tersebut dalam sejarah 55 tahun Bundesliga.

Selain itu, Sancho juga dinobatkan sebagai pemain termuda Inggris yang berhasil mencetak gol di Bundesliga kala timnya menghadapi perlawanan Bayern Leverkusen pada akhir musim lalu.

Widih gimana sob, keren banget kan? Masih 18 tahun udah jadi andalan klub sebesar Borussia Dortmund.

Kalo kalian gimana, apa yang udah kamu capai di usia 18 tahun? (*)

Source : Bundesliga

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest