Follow Us

Kalo Menang dari Jepang, Ini Daftar Lawan yang Menunggu Indonesia di Piala Dunia U-20 2019

Bayu Galih Permana - Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:36
Timnas U-19 Indonesia
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL

Timnas U-19 Indonesia

HAI-Online.com - Timnas U-19 Indonesia telah memastikan satu tiket lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018 setelah berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab, Rabu kemarin (24/10).

Pada babak 8 besar yang digelar hari Minggu besok (28/10), skuad asuhan Indra Sjafri bakalan berhadapan dengan salah satu tim favorit juara musim ini, Jepang.

Witan Sulaiman dan kawan-kawan diprediksikan akan tampil habis-habisan pada pertandingan perempat final nanti, pasalnya laga melawan Jepang akan menjadi penentu apakah mereka lolos ke Piala Dunia U-20 yang digelar di Polandia pada 2019 mendatang.

Lah kan Piala Asia, apa hubungannya sama Piala Dunia?

Jadi sob, empat negara yang lolos ke babak semifinal Piala AFC U-19 2018 nantinya akan menjadi wakil dari benua Asia dalam gelaran Piala Dunia U-20 Polandia.

Baca Juga : Dari Rivaldo hingga Maldini, Nama 5 Pesepakbola Indonesia Ini Mirip Legenda Sepak Bola Dunia

Nah, Piala Dunia U-20 yang diadakan tahun depan nantinya akan diikuti oleh 24 negara dari enam konfederasi dan diseleksi lewat turnamen U-19 dari masing-masing benua.

Sejauh ini Oceania dan Eropa telah menyelesaikan turnamen U-19 mereka yang otomatis membuat kita semua tahu siapa sajakah wakil-wakil dari benua itu di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dalam gelaran Piala Dunia U-20 2019 mendatang, benua Eropa total mengirimkan 6 wakil, di antaranya tuan rumah Polandia, Portugal, Italia, Ukraina, Perancis, dan Norwegia.

Sedangkan dari benua Oceania, nantinya akan ada dua negara, Selandia Baru dan Tahiti, yang menjadi wakil di ajang Piala Dunia U-20 2019.

Baca Juga : Kalah Melulu, Jose Mourinho Diminta Bos Manchester United Jangan Banyak Bacot

Source : BolaSport.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular