Follow Us

Indonesia Bisa Maju ke 8 Besar Piala Asia U-19 2018, Asal Lewati 3 Skenario Ini

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:30
Timnas U-19 Indonesia
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL

Timnas U-19 Indonesia

HAI-Online.com - Usai menyerah dari Qatar pada partai kedua fase grup A, nasib timnas Indonesia di gelaran Piala Asia U-19 berada di ujung tanduk.

Pasalnya, skuad asuhan Indra Sjafri ini harus rela turun ke peringkat tiga klasemen sementara Grup A yang membuat perjuangan Garuda Nusantara ke perempat final akan semakin sulit.

Pada partai pamungkas Grup A, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus menghadapai perlawanan Uni Emirat Arab yang saat ini tengah bertengger di posisi pertama dengan perolehan 6 poin.

Meskipun terbilang sulit, bukan berarti peluang timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-19 2018 ini udah benar-benar tertutup sob.

Baca Juga : Pengorbanan Atlet Pelajar: Dari Homeschooling Hingga Anti Main!

Pasukan Garuda Nusantara masih bisa lolos ke babak selanjutnya asalkan mampu melewati skenario-skenario di bawah ini:

1. Qatar menang lawan Taiwan, Indonesia wajib hajar UEA

Indonesia wajib menang melawan UEA apabila Taiwan berhasil dikalahkan Qatar dengan demikian hasil klasemen akan UEA, Qatar, dan Indonesia sama-sama mengemas 6 poin.

Apabila hal itu terjadi, nantinya akan dibuat klasemen kecil tanpa memperhitungkan Taiwan yang pasti tersingkir dan selisih gol ketiga tim tersebut akan dihitung dengan menghapus jumlah gol ketiganya saat melawan Taiwan.

2. Qatar imbang dengan Taiwan, Indonesia harus menang

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest