Follow Us

Periksa Deh 6 Fakta Terbaru Mi Instan Ini Bikin Penggemar Kesenengan!

Al Sobry - Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:43
6 Fakta Terbaru Mi Instan Ini Bikin Penggemar Kesenengan!
The Jakartapost

6 Fakta Terbaru Mi Instan Ini Bikin Penggemar Kesenengan!

HAI-Online.com – Memang bukan nomor satu sebagai negara pengonsumsi mi instan di dunia, namun dari sana kita tahu faktanya makanan itu disukai penduduk kita.

Mau musim hujan atau kemarau, musim durian atau mangga, tetap Indonesia menggemari seduhan mi instan.

Pasalnya makanan ini pas mengobati rasa lapar apalagi kalo disantap dengan beberapa irisan cabai rawit dan ceplokan telor, makin sabi deh!

Baca Juga : Mi Instan Jadi Teman Belajar Tiap Malam, Pelajar Ini Meninggal Dunia!

Ternyata, yang ditakutkan orang soal efek keseringan makan mi instan sedikit demi sedikit mulai luntur apalagi saat melihat beberapa rangkuman fakta yang HAI kumpulkan baru-baru ini!

  1. Alasan Indonesia jadi nomor dua negara pengonsumi mi instan
Kalau melihat data dari Global Demand for Instant Noodles, sejak 2013 sampai dengan 2017, pengonsumi mi instan di Indonesia mengalami penurunan.

Jika 5 tahun lalu, konsumi mi instan mencapai 14.9 miliar porsi mi instan, maka tahun 2017 penduduk Indonesia mengurangi sekitar 2 miliar porsinya.

Ya semoga aja ketergantungan masyarakat Indonesia bisa kembali turun pada tahun-tahun berikutnya sob, tapi kalo lagi mau makan mah jangan takut menyeduhnya. Apalagi dengan melihat fakta berikutnya!

  1. Mie instan di Indonesia sudah ditambah gizi penting
Seiring dengan banyaknya jumlah penikmatnya, mie instan di Indonesia dinilai produk pangan yang tepat dilakukan fortifikasi.

Fortifikasi adalah upaya yang dilakukan untuk menambahkan satu atau lebih zat gizi mikro ke dalam suatu produk pangan yang bertujuan untuk mencegah kekurangan suatu zat gizi di masyarakat.

Kandungan mi instan

Kandungan mi instan

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest