Follow Us

Fakta-fakta Soal Mi Instan di Indonesia: Dikonsumsi Kapanpun Hingga Tertinggi Kedua di Dunia

None - Rabu, 26 September 2018 | 16:30
Ilustrasi mie goreng instan
Tribun Jogja

Ilustrasi mie goreng instan

HAI-ONLINE.COM - Mi instan merupakan makanan yang bisa disajikan dalam waktu singkat saja.Sehingga selain praktis dan murah, rasanya enak serta porsinya mengenyangkan jadi kegemaran setiap orang.Apalagi, buat anak SMA atau kuliah kayak kita. Hehehe…Bicara soal mi instan, sudah tahu belum kalau Indonesia jadi negara pengonsumsi mi instan tertinggi?Indonesia menempati posisi negara pengonsumsi tertinggi kedua di dunia.

Baca Juga : Fujifilm Membuat Ramen Instan Yang Pasti Disukai Pencinta Kamera Analog

Sekilas Tentang Mi InstanOrang yang pertama kali menciptakan mi instan adalah Momofuku Ando, seorang warga Jepang.Mi instan pertama kali muncul di Jepang pada 1958.Sepuluh tahun kemudian, mi instan muncul di Indonesia.Mi instan di Indonesia berkembang dengan cepat.Ada berbagai macam, mulai dari goreng hingga kuah, semuanya ada.Banyak tempat yang menjual mi instan.Mulai dari warung sampai kafe, semua menjual mi instan dengan berbagai variasi.Bahkan kini muncul berbagai rasa dan juga varian yang menggiurkan.

Dikonsumsi di Banyak Waktu

Masyarakat Indonesia biasanya mengonsumsi mi instan dalam berbagai waktu.Bisa jadi menu sarapan, makan siang, bahkan makan malam.Kadang, mi instan juga dikonsumsi di sela-sela waktu makan.Ini karena mi instan mampu jadi pengganjal perut yang sudah keroncongan.Beberapa acara juga suka dirayakan dengan menyajikan menu mi instan.Pokoknya, mi instan dikonsumsi di banyak waktu, deh.Indonesia Pengonsumsi Mi Instan Tertinggi KeduaPada 2017, World Instant Noodles Asosiation (WINA), menyatakan Indonesia sebagai negara pengonsumsi mi instan tertinggi kedua di dunia.Menurut laporan WINA pada 2017, konsumsi mi instan di Indonesia mencapai 12,62 miliar porsi.Sedangkan Jepang mengonsumsi (5,66 miliar porsi), India (5,42 miliar porsi), dan Vietnam (2,06 miliar porsi). Banyak sekali, ya!

Siapa Pengonsumsi Mi Instan Tertinggi?Negara pengonsumsi mi instan tertinggi di dunia adalah Tiongkok.Pada 2017, negara ini mengonsumsi 38,970 miliar porsi mi instan.Di dalam laporan itu disebutkan, bahwa 10 dari 15 negara pengonsumsi mi instan tertinggi adalah negara Asia.Jadi, pengonsumsi mi instan terbanyak di Bumi adalah masyarakat Asia.Apakah kamu salah satunya?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Indonesia Jadi Negara Pengonsumsi Mi Instan Tertinggi Kedua di Dunia"

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular