Follow Us

Luis Milla Sebut Kondisi Real Madrid Saat Ini Memprihatinkan

Bayu Galih Permana - Kamis, 11 Oktober 2018 | 09:46
Luis Milla ketika melihat pertandingan antara Malaga dengan CD Tenerife
Instagram / luismillacoach

Luis Milla ketika melihat pertandingan antara Malaga dengan CD Tenerife

HAI-Online.com - Belakangan ini, performa dari salah satu klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sedang ramai diperbincangkan orang akibat rentetan hasil buruk di empat pertandingan terakhir.

Pada empat laga terakhir, pasukan Julen Lopetegui gagal memetik kemenangan dan hanya mampu menorehkan satu kali hasil imbang dan tiga pertandingan lainnya berujung dengan kekalahan.

Parahnya lagi, Karim Benzema dan kawan-kawan bahkan gagal mencetak satu gol pun ke gawang lawan yang mereka hadapi.

Buruknya performa dari para pemain Los Blancos ini pun nggak luput dari eks pemain mereka yang beberapa waktu lalu pernah melatih tim nasional Indonesia, Luis Milla.

Baca Juga : Digantungin Manchester United, Zidane Jadi Incaran Bayern Muenchen

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyebutkan bahwa keadaan Real Madrid saat ini sangat memperhatikan, beda dengan Barcelona dan Valencia yang dinilai Luis Milla bakal berkembang.

"Real Madrid paling memprihatinkan, sedangkan Barcelona dan Valencia bakalan berkembang. Keadaan yang dialami Los Blancos saat ini nggak normal, mereka gagal mencetak gol dan menang di empat laga," terang Milla dilansir dari Radio Marca.

Lebih lanjut, mantan pemain Barcelona itu menjelaskan bahwa masalah yang sedang dihadapi Real Madrid adalah mental dan buruknya finishing para pemain depan mereka.

"Bagiku itu adalah masalah mental. Mereka menciptakan banyak peluang tapi nggak punya finishing sama sekali," tambahnya.

Baca Juga : Kenapa Cuaca Sekarang Bikin Gerah Banget Padahal Harusnya Musim Hujan? Ini Penjelasan BMKG

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut juga menilai kalau buruknya penyelesaian di lini depan El Real disebabkan oleh pindahnya bomber andalan mereka, Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Ada momen-momen tertentu di dalam pertandingan yang menjadi kunci, dan Real Madrid punya Cristiano Ronaldo sebagai senjata saat tim sedang mengalami kebuntuan. Dia merupakan pemain luar biasa yang menentukan hasil pertandingan, tapi sekarang Real Madrid nggak punya sosok seperti itu," terang Luis Milla.

Hmm.. Bener juga sih sob yang diomongin Luis Milla, soalnya semenjak Ronaldo pindah ke Juventus, lini depan Real Madrid sering tampil angin-anginan karena buruknya penyelesaian akhir.

Tapi kalo menurut kalian jeleknya performa Los Blancos itu karena nggak ada Cristiano Ronaldo atau kurang pasnya strategi Julen Lopetegui ke Gareth Bale dan kawan-kawan? (*)

Source : BolaSport.com, Marca

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest