Follow Us

10 Negara Pengonsumsi Mie Instan Terbanyak, Ternyata Nomor 1 Bukan Indonesia!

Bayu Galih Permana - Senin, 08 Oktober 2018 | 15:30
Ilustrasi makan mie instan
iStockphoto

Ilustrasi makan mie instan

HAI-Online.com - Seperti yang udah kita tau sob, mie instan udah menjadi salah satu nyawa di negara kita untuk mengisi perut, apalagi buat anak kos di akhir bulan hehe..

Nah, tingginya minat masyarakat terhadap makanan yang satu ini ternyata juga terjadi di negara-negara lain yang tersebar baik di benua Eropa, Amerika, maupun Asia.

Bahkan menurut World Instant Noodles Association (WINA), ada sekitar 100.1 miliar porsi mie instan yang dikonsumsi oleh seluruh masyarakat di dunia pada tahun 2017 lalu, banyak banget kan?

Dari jumlah yang segitu besarnya, coba deh kalian tebak negara mana yang jadi pengonsumsi mie instan terbesar pada tahun lalu, Indonesia? Ternyata bukan loh!

Baca Juga : Gokil, John Legend dan Wendy 'Red Velvet' Umumkan Akan Berkolaborasi!

Emang sih Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya hobi banget buat makan mie instan yaitu sebesar 12,62 miliar porsi, tapi jumlah itu masih kalah jauh dari China.

Negeri tirai bambu berada di puncak teratas negara dengan jumlah pengonsumsi mie instan terbanyak, unggul dari Indonesia dan Jepang, setelah menghabiskan 38,97 miliar porsi pada tahun 2017 lalu.

Daftar negara pengonsumsi mie instan terbanyak
World Instant Noodle Association

Daftar negara pengonsumsi mie instan terbanyak

Tapi sob jika dilihat-lihat, sebenernya jumlah pengonsumsi mie instan udah mulai menurun cukup banyak dibandingkan pada tahun 2013 lalu yang mencapai 14,90 miliar porsi.

Ya semoga aja ketergantungan masyarakat Indonesia bisa kembali turun pada tahun-tahun berikutnya sob, lagian sering-sering makan mie instan nggak bagus juga loh buat kesehatan. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular