Follow Us

Wih! Kampus-kampus Ini Siap Terima Mahasiswa Universitas Tadulako Palu untuk Kuliah Sementara

Dewi Rachmanita - Sabtu, 06 Oktober 2018 | 12:02
ITB jadi kampus dengan rerata nilai SBMPTN 2018 rumpun Saintek dan Soshum tertinggi
itb.ac.id

ITB jadi kampus dengan rerata nilai SBMPTN 2018 rumpun Saintek dan Soshum tertinggi

HAI-Online.com - Banyak cara untuk ulurkan bantuan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Salah satunya yang dilakukan berbagai kampus di Indonesia. Mereka menerima mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu untuk kuliah sementara.

Ada 38 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dapat dipilih mahasiswa asal Palu bro. Hal ini diutarakan Kadarsah Suryadi, Rektor Institut Teknologi Bandung yang juga sekaligus Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

MRPTNI menginsiasi program kuliah sementara atau "sit in" yang tengah mengungsi di luar Palu. Mereka boleh ikut kuliah sesuai prodi terkait.

Baca Juga : Sekolah atau Kampusmu Mau Bikin Penggalangan Dana? Ini 5 Caranya

Dilansir dari situs resmi ITB, ada hal-hal yang mesti diperhatikan untuk ikut program "sit in" tersebut, yaitu:

1. Mahasiswa Untad yang sedang meninggalkan Palu dan sedang berada dekat PTN terkait, dipersilahkan segera menghubungi Dekan Fakultas yang punya prodi sesuai PTN tersebut atau menghubungi pihak Rektorat sambil menunjukkan kartu pengenal yang sah yang membuktikan kalau ia emang mahasiswa Untad. Lalu, nanti dicatat dan dilaporkan ke Dekan terkait di Untad bro buat dapat konfirmasi dan persetujuan.

2. Nilai mata kuliah pada akhir semester tetap dikeluarkan pihak Untad. Jadi, PTN program "sit in" cuma jadi tempat kuliah aja dengan akses dan ketentuan pembelajaran yang diatur masing-masing PTN.

3. MRPTNI berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa Untad biar kegiatan akademik awal semester tetap berjalan semestinya sob

4. Daftar PTN yang bersedia menyelenggarakan program "sit in", yaitu ITB, UGM, UPI, Undip, Unhas, UPN Veteran Jawa Timur, UNY, Unair, Unpad, Unand, ITS, UNS, Unesa, Untan, IPB, UHO, UB, Unsrat, Untirta, ULM, Unlam, Unsulbar, USU, Unnes, Undiksha, Unima, UNM, Unimed, UI (FK hanya untuk co-as), Unsri, UTM, Unimas, Unila, UNP, UNJ, dan UNG. Jumlah ini pun masih bisa bertambah loh.

Baca Juga : Asiknya! Dua Atlet Difabel ini Dapat Kebebasan UKT dari Kampusnya

Selain program tersebut, khusus untuk ITS bakal menyediakan asrama juga loh. Bahkan, kalau kekurangan biaya pun bakal dikasih uang saku.

Khusus untuk mahasiswa UNS asal Palu dan Donggala yang keluarganya terdampak bencana, mereka bisa mengajukan keringanan sampai pembebasa Uang Kuliah Tunggal (UKT). Begitu pula dengan UGM bro.

Sedangkan UI pun nggak cuma menyelenggarakan program "sit in". Nantinya UI juga bakal menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bagi 600 mahasiswa Unviersitas Tadulako dengan mata kuliah Hukum Kekayaan Intelektual.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular