Follow Us

Sekolah atau Kampusmu Mau Bikin Penggalangan Dana? Ini 5 Caranya

Dewi Rachmanita - Selasa, 02 Oktober 2018 | 11:17
Mahasiswa galang dana secara cepat untuk korban bencana di Sulawesi Tengah
BEM Rima UPI

Mahasiswa galang dana secara cepat untuk korban bencana di Sulawesi Tengah

HAI-Online.com - Mau ikut membantu untuk korban bencana di Sulawesi Tengah? Salah satu caranya mungkin lewat penggalangan dana di sekolah atau kampus. Saat ini udah mulai banyak nih bro yang melakukan penggalangan dana tersebut. Tapi, lo mesti bikin yang bener ya biar bantuan bisa sampai dan teralokasikan dengan baik.

1. Bikin rencana yang matang

Perbanyak data dan informasi dulu sebagai langkah awal perencanaan. Kamu mesti tentukan dan pahami:

- Siapa yang pengin kamu bantu. Di mana lokasi tepatnya

- Periode penggalangan dana. Kapan mulai dan berakhirnya mesti ditentukan.

- Tentukan pihak yang jadi penanggung jawab

- Bantuan apa yang kamu kumpulkan.

- Bagaimana cara pengumpulannya

- Bagaimana pengiriman dan penyaluran bantuan

Lo juga bisa nih bikin perencanaan penggalangan dana dengan beragam bentuk. Mungkin jual suatu barang yang hasilnya nanti didonasikan atau bikin konser amal. Sekreatif mungkin aja dan yang lo sendiri emang sanggup menjalankannya.

2. Kampanye penggalangan dana

Coba diatur bro, lo mau mempromosikan penggalangan dana itu lewat mana aja. Bisa secara langsung keliling di sekolah, kampus atau tempat lain. Selain itu, bisa banget juga lo manfaatkan media sosial.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest