Follow Us

Mantul! Mahasiswa Berbagai Kampus Sigap Bikin Galang Dana Untuk Sulawesi Tengah

Dewi Rachmanita - Selasa, 02 Oktober 2018 | 11:11
Mahasiswa galang dana secara cepat untuk korban bencana di Sulawesi Tengah
BEM Rima UPI

Mahasiswa galang dana secara cepat untuk korban bencana di Sulawesi Tengah

HAI-Online.com - Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya membuat duka bagi bangsa. Berbagai orang pun menunjukkan kepeduliannya, termasuk mahasiswa dari berbagai kampus yang secara sigap langsung galang dana. Mereka melakukan pendataan informasi dan bergerak bersama demi meringankan beban korban bencana.

HAI udah kumpulin nih sob, mahasiswa di berbagai lembaga yang udah mulai melakukan penggalangan dana. Yuk ikutan!

1. Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (HMJ) Unpad

Mahasiswa Jurnalistik Unpad punya cara yang unik untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah. Mereka punya program Flowers Days sob dari Divisi Kewirausahaan. Sesuai namanya, jadi mereka bakal jual bunga dengan periode pemesanan dan pengiriman tertentu. Hasilnya, 10% keuntungan bakal disumbangin ke korban bencana itu.

Nabila Hastari selaku Ketua Divisi Kewirausahaan bilang nih kepikiran hal itu karena emang dari tahun ke tahun selalu ada donasi, tahun ini semenjak dengar kabar duka di Sulawesi Tengah mereka mutusin buat donasi karena urgensi lebih besar. Nantinya donasi bakal disalurin lewat situs crowdfunding Kitabisa.

2. KM ITB

Mahasiswa galang dana secara cepat untuk korban bencana di Sulawesi Tengah
ITB

Mahasiswa galang dana secara cepat untuk korban bencana di Sulawesi Tengah

Sejak Minggu, 30 September lalu mahasiswa ITB udah mulai galang dana lewat KM ITB. Awalnya dilakukan koordinasi langsung bro dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Katastrofe KM ITB. Mereka sendiri biasanya untuk bencana emang adain asesmen dulu, tapi kalau bencana besar kayak di Sulawesi Tengah ini mereka langsung cepat tanggap.

Kata Zachary Afif, Dirjen Mitigasi dan Tnaggap Bencana bagian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Katastrofe, harapannya sih dari penggalangan dana ini bisa jadi mahasiswa untuk ikut andil dalam meringankan beban korban terdampak bencana. Mereka juga nggak menutup kemungkinan bakal menyalurkan bantuan langsung loh.

3. BEM KM Universitas Andalas (Unand)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest