Follow Us

Ingin Kirim Bantuan? Ini Daftar Kebutuhan Mendesak yang Dibutuhkan Korban Gempa Sulawesi Tenggara

Bayu Galih Permana - Senin, 01 Oktober 2018 | 19:00
Foto udara kerusakan di Perumnas Balaroa akibat gempa bumi yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Kristianto Purnomo / Kompas.com

Foto udara kerusakan di Perumnas Balaroa akibat gempa bumi yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah.

HAI-Online.com - Usai diguncang bencana pada Jumat kemarin (28/9), sampai saat ini belasan ribu warga yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala masih membutuhkan bantuan.

Oleh sebab itu, sudah selayaknya kita sebagai warga Indonesia bekerja saling bahu membahu dengan cara memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palu dan Donggala untuk meringankan beban mereka sob.

Terus baiknya kirim bantuan apa sih? Benda-benda apa yang sekarang paling dibutuhin?

Dilansir dari Kompas.com, Kabid Humas BNPB, Rita Rosita menyatakan bahwa saat ini korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tenggara memiliki kebutuhan mendesak, terutama bahan makanan, pakaian, dan peralatan mandi.

"Pakaian sekolah, anak, dewasa, sarung, perlengkapan shalat, pampers, sandal, alat-alat mandi, makanan siap saji, mie cup, biskuit kering, abon, kornet dan segala macam yang tanpa harus melalui proses masak memasak, yang siap saji," terang Rita.

Baca Juga : Ngeri, Ini Pengakuan 3 Korban Selamat Tsunami pada Tahun 2004

Selain benda-benda di atas, para korban gempa dan tsunami juga membutuhkan perlengkapan sekolah, obat-obatan, serta peralatan makan.

"Perlengakapan sekolah, alat-alat tulis, sepatu, kaus kaki, buku tulis, dan obat-obatan generik, betadin atau paracetamol untuk menghindari infeksi, itu yang sangat diperlukan. Alat makan, piring plastik, pisau, garpu," tambah Kabid Humas BNPB tersebut.

Nah, itu dia sob daftar kebutuhan mendesak yang saat ini sedang dibutuhkan oleh korban gempa bumi serta tsunami yang berada di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Donggala dan Palu.

Nggak ada salahnya kan kita membantu sesama yang membutuhkan? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular